Nama Jalan di Inggris

Hello Sobat Ilyas!

Setiap kota di Inggris memiliki jalan-jalan yang unik dan menarik untuk dijelajahi. Dari jalan-jalan kecil dengan bangunan tua hingga jalan-jalan besar dengan toko-toko mewah, setiap jalan di Inggris memiliki cerita dan sejarahnya sendiri. Berikut beberapa nama jalan di Inggris yang patut untuk dikunjungi:

1. Oxford Street

Jalan terkenal yang berada di London ini adalah tempat perbelanjaan yang sangat populer di Inggris. Dengan lebih dari 300 toko, Oxford Street menawarkan berbagai macam barang, mulai dari fashion, kosmetik, hingga suvenir. Jalan ini juga menjadi tempat yang sangat ramai selama musim liburan, terutama di waktu Natal.

2. Abbey Road

Jalan ini terkenal karena menjadi latar belakang untuk album terkenal dari The Beatles. Abbey Road juga memiliki sebuah penyebrangan zebra yang menjadi ikonik dan menjadi tempat favorit para penggemar untuk berfoto. Jalan ini juga terdapat studio rekaman legendaris, Abbey Road Studios.

3. Baker Street

Jalan ini terkenal karena menjadi tempat kediaman detektif fiksi, Sherlock Holmes. Terdapat museum Sherlock Holmes yang berada di Baker Street yang menampilkan replika kamar dan barang-barang yang digunakan oleh detektif tersebut. Selain itu, jalan ini juga memiliki bangunan-bangunan bergaya Victoria yang indah.

4. Carnaby Street

Jalan ini terkenal karena menjadi pusat budaya hippie dan punk pada tahun 1960-an dan 1970-an. Kini, jalan ini menjadi tempat yang sangat populer untuk berbelanja, dengan toko-toko yang menjual barang-barang vintage dan desainer independen.

5. Portobello Road

Jalan ini terkenal karena pasar loaknya yang besar dan beragam. Terdapat berbagai macam barang antik, buku bekas, pakaian vintage, hingga perhiasan. Selain pasar loak, jalan ini juga memiliki toko-toko unik dan kafe-kafe yang menyenangkan.

6. Downing Street

Jalan ini terkenal karena menjadi tempat kediaman perdana menteri Inggris, di nomor 10. Terdapat pengawal yang berjaga di depan gerbang, dan jalan ini selalu ramai dengan media dan pengunjung yang ingin melihat gedung tersebut.

7. The Mall

Jalan ini terkenal karena menjadi tempat parade militer dan kerajaan, serta tempat kediaman resmi Ratu Inggris, Buckingham Palace. The Mall juga memiliki taman yang indah dan menjadi tempat yang sangat populer untuk berjalan-jalan di musim panas.

8. Regent Street

Jalan ini terkenal karena toko-toko mewahnya dan arsitektur bergaya Victoria yang indah. Regent Street juga menjadi tempat yang sangat ramai selama musim liburan, dengan dekorasi Natal yang menakjubkan dan acara-acara khusus.

9. Savile Row

Jalan ini terkenal karena menjadi pusat pembuatan pakaian jas bespoke, yang dibuat secara khusus untuk pelanggan. Banyak selebriti dan politisi yang memesan pakaian mereka dari Savile Row, dan jalan ini menjadi tempat yang sangat populer bagi para penggemar mode.

10. Fleet Street

Jalan ini terkenal karena menjadi pusat industri media Inggris, dengan banyak kantor koran dan majalah yang berada di sini. Kini, sebagian besar kantor telah pindah ke tempat lain, tetapi Fleet Street masih memiliki sejarah yang sangat penting bagi dunia jurnalisme.

11. King’s Road

Jalan ini terkenal karena menjadi pusat budaya punk dan fashion pada tahun 1970-an dan 1980-an. Kini, King’s Road menjadi tempat yang sangat populer untuk berbelanja, dengan toko-toko desainer dan butik-butik yang menyenangkan.

12. The Strand

Jalan ini terkenal karena menjadi tempat teater dan bioskop terkenal di London, seperti The Savoy dan The Adelphi. The Strand juga memiliki toko-toko buku yang besar dan menjadi tempat yang sangat populer bagi para pecinta literatur.

13. Diagon Alley

Jalan ini hanya ada dalam dunia fiksi Harry Potter, tetapi menjadi sangat populer di kalangan penggemar. Diagon Alley adalah jalan yang berada di antara toko-toko ajaib dan tempat-tempat lain di dunia sihir. Terdapat replika Diagon Alley di studio film Harry Potter, Universal Studios Hollywood dan Universal Studios Florida.

14. Bakerloo Line

Jalan bawah tanah ini terkenal karena menjadi salah satu jalur kereta api tertua di dunia. Bakerloo Line membentang dari Elephant and Castle ke Harrow & Wealdstone, dengan banyak stasiun ikonik di antaranya, seperti Oxford Circus dan Piccadilly Circus.

15. Knightsbridge

Jalan ini terkenal karena menjadi tempat berkumpulnya toko-toko mewah seperti Harrods dan Harvey Nichols. Knightsbridge juga memiliki banyak restoran-restoran mewah dan menjadi tempat yang sangat populer bagi para wisatawan yang ingin berbelanja.

16. Brick Lane

Jalan ini terkenal karena menjadi pusat budaya Benggali di London. Terdapat banyak restoran yang menyajikan masakan Benggali dan toko-toko yang menjual barang-barang unik. Brick Lane juga menjadi tempat yang sangat populer bagi para pecinta seni dan musik, dengan banyak galeri seni dan klub malam yang ada di sini.

17. Piccadilly Circus

Jalan ini terkenal karena menjadi pusat hiburan dan pertunjukan di London. Terdapat banyak teater dan bioskop, serta taman yang indah. Piccadilly Circus juga memiliki toko-toko dan restoran-restoran yang ramai, dan menjadi tempat yang sangat populer bagi para wisatawan.

18. Trafalgar Square

Jalan ini terkenal karena menjadi pusat budaya dan sejarah Inggris. Trafalgar Square memiliki patung-patung terkenal seperti Patung Nelson dan Patung Singa, serta Museum Nasional Galeri Seni yang terkenal di dunia. Jalan ini juga menjadi tempat yang sangat populer bagi para pengunjung yang ingin berfoto dengan latar belakang yang indah.

19. The High Street

Jalan ini terkenal karena menjadi tempat utama untuk berbelanja di Inggris. The High Street memiliki banyak toko-toko yang menjual barang-barang dari merek terkenal dan menjadi tempat yang sangat ramai selama musim liburan. Jalan ini juga memiliki banyak restoran dan kafe-kafe yang menyenangkan.

20. The Old Kent Road

Jalan ini terkenal karena menjadi tempat pertama pada papan permainan Monopoli. The Old Kent Road adalah salah satu jalan tertua di London, dengan banyak toko dan restoran yang menyenangkan. Meskipun tidak sepopuler jalan-jalan lain di daftar ini, The Old Kent Road memiliki sejarah dan keunikan yang menarik.

Kesimpulan

Itulah beberapa nama jalan di Inggris yang patut untuk dikunjungi. Dari jalan-jalan perbelanjaan hingga jalan-jalan bersejarah, setiap jalan di Inggris memiliki cerita dan keunikan yang menarik. Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa jalan di daftar ini saat berkunjung ke Inggris, dan nikmati pengalaman yang tak terlupakan!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!