Kalimat berikut yang merupakan fakta adalah?

Kalimat berikut yang merupakan fakta adalah?

  1. Tingginya air yang menggenangi ruas jalan di Wonokromo memang tak seberapa
  2. Berdasarkan rilis BMKG kelas I Juanda, kondisi berawan hingga hujan masih akan turun mewarnai langit Surabaya
  3. Terhambatnya penurunan tinggi air di ruas jalan Tenggelis kemungkinan disebabkan oleh tersumbatnya air
  4. Aksi blokir di jalan tol Pondok Aren Jakarta kembali terjadi
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Aksi blokir di jalan tol Pondok Aren Jakarta kembali terjadi.

Dilansir dari Ensiklopedia, kalimat berikut yang merupakan fakta adalah Aksi blokir di jalan tol Pondok Aren Jakarta kembali terjadi.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Tingginya air yang menggenangi ruas jalan di Wonokromo memang tak seberapa adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Berdasarkan rilis BMKG kelas I Juanda, kondisi berawan hingga hujan masih akan turun mewarnai langit Surabaya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Terhambatnya penurunan tinggi air di ruas jalan Tenggelis kemungkinan disebabkan oleh tersumbatnya air adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Aksi blokir di jalan tol Pondok Aren Jakarta kembali terjadi adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Aksi blokir di jalan tol Pondok Aren Jakarta kembali terjadi.

https://www ilyasweb com/kalimat-berikut-yang-merupakan-fakta-adalah -