Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisakah Tarik Tunai Kartu Kredit BRI di Mesin ATM?

Buat kamu yang baru mengajukan aplikasi kartu kredit di bank BRI dan sudah berhasil diterima, kemudian selesai melakukan aktivasi dan pembuatan kode PIN, pasti bertanya-tanya apakah kartu kredit BRI bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai di mesin ATM atau tidak? 

Pertanyaan seperti itu memang sangat wajar ditanyakan oleh pemegang kartu kredit baru. Oleh sebab itu, tim Ilyasweb akan membantu menjawabnya dalam artikel di bawah ini.

tarik tunai kartu kredit bri di mesin atm

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk sudah berhasil menerbitkan beberapa jenis kartu kredit untuk nasabahnya, mulai dari yang berlogo Visa hingga yang berlogo MasterCard.

Bahkan, baru-baru ini bank BRI juga meluncurkan kartu kredit yang bernama BRI Tokopedia Card sebagai wujud kerjasama pihak bank BRI dengan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Tokopedia.

Tahukah kamu? Bahwa kartu kredit BRI itu bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin ATM yang berlogo MasterCard ataupun Visa.

Nah, layanan transaksi tunai dari kartu kredit yang disediakan oleh bank BRI ini biasa disebut dengan istilah Cash Advance.

Persyaratan umum untuk bisa menarik uang dari saldo kartu kredit bank BRI di ATM berlogo mastercard dan visa adalah nasabah pemegang kartu harus memiliki PIN CC yang sebelumnya sudah dibuat lewat SMS.

Petunjuk dan panduan untuk membuat kode PIN kartu kredit BRI Tokopedia Card ini sudah dilampirkan pada amplop surat (paket) ketika kamu menerima kartu.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan, pastikan kamu melakukan transaksi di mesin ATM yang ramai pengunjung untuk meminimalisir begal atau rampok, ya!

Semoga membantu!