Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kartu Kredit BRI Untuk Transaksi di Luar Negeri

Tidak sedikit nasabah pemegang kartu kredit dari bank BRI yang kebingungan bagaimana cara menggunakan kartu kredit BRI untuk transaksi online di luar negeri?

Nggak usah bingung, pada kesempatan kali ini Ilyasweb akan membahas cara memakai kartu kredit BRI untuk transaksi pembayaran di luar negeri secara singkat dan jelas. Yuk, simak langsung ulasannya!

cara menggunakan kartu kredit bri untuk transaksi di luar negeri

Saat ini, ada beberapa jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, diantaranya yang berlogo VISA dan MasterCard.

Selain itu, ada juga kartu kredit yang merupakan hasil kerjasama atau kolaborasi bank BRI dengan perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia yang diberi nama BRI Tokopedia Card.

Semua kartu kredit BRI bisa digunakan untuk transaksi finansial di mesin ATM BRI atau mesin ATM bank lain asalkan berlogo MasterCard atau Visa.

Bukan cuma di mesin ATM saja, credit card bank BRI juga bisa digunakan untuk transaksi di mesin EDC atau agen BRILink. Bahkan, sekarang sudah bisa dipakai untuk transaksi pembayaran secara online, lho!

Terkait pertanyaan di atas, kartu kredit BRI memang bisa digunakan untuk transaksi finansial di luar negeri dengan cara mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu.

Cara mengaktifkan kartu kredit BRI untuk transaksi di luar negeri bisa kamu lakukan lewat aplikasi BRI Credit Card Mobile, buka menu “Manajemen”, kemudian pilih opsi “Perjalanan ke Luar Negeri”.

Selain menggunakan aplikasi BRI Credit Card Mobile, proses aktivasi transaksi luar negeri juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center BRI lewat nomor Contact Center BRI 14017 / 1500017 atau Premium Call di 021-5758899.

Ingat! Kamu harus tetap berhati-hati terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan bank BRI dengan modus menawarkan bantuan mengenai kartu kredit BRI.

Biasanya modus penipuan kartu kredit tersebut akan meminta data-data rahasia seperti kode PIN kartu kredit BRI, bulan dan tahun masa berlaku kartu, kode CVV yang 3 digit di belakang kartu, dan kode OTP yang dikirimkan via SMS.

Data-data tersebut adalah rahasia, dan jangan sampai kamu memberikan data rahasia tersebut kepada siapapun!

Semoga membantu!