Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Tahukah kamu? Bahwa Pintu adalah aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia yang memiliki segudang kelebihan dan kemudahan bagi penggunanya.

Hadirnya mata uang crypto membawa angin segar buat orang Indonesia yang ingin mencoba terjun ke dunia investasi.

Namun, bagi investor pemula masih kebingungan dalam mencari tempat paling aman dan terpercaya untuk berinvestasi mata uang crypto.

Oleh karenanya, tim Ilyasweb menyarankan agar kamu mencoba aplikasi Pintu yang tidak lain merupakan salah satu aplikasi untuk jual beli mata uang crypto terpercaya di Indonesia.

Penasaran, apa itu aplikasi Pintu? Yuk, simak pembahasan lengkap mengenai aplikasi ini mulai dari pengertian, fitur-fitur, kelebihan dan kemudahan, hingga cara mendaftar dan verifikasi KYC.

Apa itu Pintu? Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia

Pintu merupakan salah satu aplikasi crypto Indonesia yang memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk melakukan transaksi jual beli crypto dengan aman.

Aplikasi yang satu sangat aman untuk kamu gunakan, karena sudah terdaftar secara legal di BAPPEBTI dan juga KOMINFO.

Bukan cuma hadir dengan memperkenalkan teknologi blockchain miliknya, aplikasi Pintu juga menawarkan berbagai jenis fitur investasi yang sangat lengkap.

Fitur dan layanan yang tersedia seperti Jelajah, Price Alert, informasi harga crypto terkini, Wallet, PTU Token, Pintu Academy, dan sebagainya.

Berkat semua fitur dan kelebihannya, menjadikan Pintu sebagai aplikasi paling recommended untuk investor pemula maupun profesional dalam melakukan investasi mata uang crypto.

Apalagi jenis mata uang crypto yang tersedia juga pada aplikasi ini sangat beragam, mulai dari Bitcoin, Ethereum, Tether, dan sebagainya.

Kelebihan dan Kemudahan Menggunakan Aplikasi Pintu

fitur aplikasi pintu

Bukan hanya memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses aplikasi dan bertransaksi, masih ada beberapa fitur menarik lainnya yang tersedia pada aplikasi Pintu.

Berikut ini ada beberapa fitur aplikasi Pintu yang menjadi kelebihan tersendiri baginya, antara lain seperti:

Jual Beli Crypto

Berikut di bawah ini adalah beberapa asset crypto yang bisa diperjual-belikan di aplikasi Pintu, mungkin kedepannya akan bertambah lagi asset-nya.

No. Mata Uang Crypto Nama Lain
1BitcoinBTC
2TetherUSDT
3EthereumETH
4ChainlinkLINK
5Binance CoinBNB
6SynthetixSNX
7The GraphGRT
8UniswapUNI
9CompoundCOMP
10MakerMKR
11FinanceYFI
12RENREN
13AAVEAAVE
14SushiSwapSUSHI
15DogecoinDOGE
16Pintu TokenPTU
17FantomFTM
18AvalancheAVAX
19Alpha FinanceALPHA
20BalancerBAL
21PolygonMATIC
22QuantQNT
23Curve FinanceCRV
24OceanOCEAN
25The SandboxSAND
26Wrapped BitcoinWBTC
27FTX TokenFTT
28RippleXRP
29TezosXTZ
30BitDAOBIT
31DecentralandMANA
32PancakeSwapCAKE
33CosmosATOM
34TerraLUNA
351inch1INCH
36SolanaSOL
37MyNeighborAliceALICE
38CardanoADA
39PolkadotDOT
40Perpetual ProtocolPERP
41USD CoinUSDC
42Axie InfinityAXS

Harga Cryptocurrency Terkini

harga cryptocurrency terbaru

Kamu bisa memantau secara real-time memantau pergerakan harga jual dan harga beli btc to idr dan aset-aset crypto yang lainnya dalam satuan Rupiah.

Pintu sebagai aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia, mengelompokkan aset-asetnya menjadi beberapa kategori, yaitu:

  1. Terbaru: Semua asset cryptocurrency yang baru rilis di aplikasi Pintu akan masuk ke dalam kategori Terbaru.
  2. Layer-1: Aset digital yang sudah rilis lebih dulu akan masuk pada kategori ini, seperti Bitcoin, Lite Coin, Ethereum, dan sejenisnya..
  3. DeFi: Decentralized Finance atau yang terkenal dengan sebutan DeFi adalah sebuah ekosistem keuangan yang terdesentralisasi seperti Synthetic (SNX), Compound (COMP), Yearn.finance (YFI), dan sejenisnya.
  4. Stablecoin: Aset crypto yang di rancang agar mempunyai nilai aset yang sama dengan aset lainnya dan memiliki kestabilan nilai seperti dolar Amerika. Misalnya: USD Coin (USDC) dan juga Tether (USDT).
  5. DEX: Decentralized Exchange atau DEX adalah sebuah aplikasi pertukaran aser crypto (crypto exchance) yang memfasilitasi aset cryptocurrency secara langsung dari dompet pengguna, sehingga tidak memiliki ketergantungan pada pihak ketiga. Misalnya: SushiSwap (SUSHI), Uniswap (UNI), dan masih banyak lagi.
  6. CEX: Centralized Exchange merupakan aset digital yang di desain secara khusus untuk mendapatkan berbagai jenis keuntungan yang bisa anda nikmati pada exchange yang menerbitkan aset CEX itu.
  7. Lending: aplikasi keuangan digital yang memungkinkan pengguna untuk meminjam aset crypto, lalu kemudian mendepositokan aset tersebut dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan.

Selain kategori di atas, masih ada lagi kategori lainnya seperti Infastructure (LINK, GRT, REN, dan OCEAN), dan juga kategori Gaming.

Berkat pengelompokkan cryptocurrency berdasarkan kategori ini, proses pencarian aset crypto di aplikasi Pintu menjadi semakin mudah.

Kamu bisa terus memantau aset-aset crypto yang baru rilis secara real-time. Sehingga kamu tidak akan ketinggalan informasi terkini seputar harga aset crypto di aplikasi crypto terbaik Indonesia ini.

Keunggulan jual beli mata uang crypto di aplikasi Pintu adalah pengguna bisa memantau pergerakan harga pasar secara real time.

Pintu Earn

Selain bisa memantau pergerakkan harga pasar, Pintu juga mempunyai fitur bernama Pintu Earn bagi para pengguna setianya.

Pintu Earn ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aset crypto, bahkan trader juga bisa memperoleh bunga hingga 4% per tahunnya.

Kelebihan dari fitur Earn ini adalah trader bisa melakukan mengisi dan tarik saldo kapanpun dan dimanapun.

Pintu OTC

Over The Counter (OTC) yang menjadi salah satu kelebihan aplikasi Pintu. Karena tidak semua aplikasi jual beli crypto mempunyai fitur OTC ini, lho!

Pintu OTC merupakan jenis transaksi dengan tingkat likuiditas yang tinggi. Sehingga pengguna individu atau institusi yang ingin melakukan transaksi besar-besaran akan terjamin keamanannya.

Buat kamu yang akan melakukan transaksi hinga milyaran rupiah, akan memperoleh slip-page minimal dengan harga terbaik di Pintu.

Biaya Transaksi Murah

Sebelum melakukan jual beli crypto, biasanya kamu akan mempertimbangkan berapa besar biaya transaksi yang harus kamu keluarkan dalam setiap transaksi.

Di aplikasi Pintu, biaya yang harus di keluarkan untuk setiap transaksinya sangat murah dan terjangkau sekali.

Biaya trading cryptocurrency baik untuk jual atau beli itu Rp0 (gratis). Sedangkan biaya untuk penarikan tunai (dalam rupiah) hanya dikenakkan sebesar Rp4.500 untuk semua jenis bank.

Oiya, biaya kirim aset crypto ke sesama pengguna Pintu juga gratis. Namun, untuk mengirim aset crypto ke blockchain lain itu bervariasi, ya!

Apa itu blockchain? Blockchain adalah sebuah teknologi yang biasanya dimanfaatkan sebagai sistem penyimpanan atau bank digital yang terhubung langsung dengan kriptografi.

Dollar Cost Averaging (DCA) atau Nabung Rutin

Buat kamu yang baru saja memulai belajar investasi mata uang crypto di aplikasi Pintu, bisa memanfaatkan fitur Nabung Rutin.

Fitur Dollar Cost Averaging ini memberikan gambaran tentang keuntungan yang akan kamu dapatkan jka berinvestasi pada salah satu cryptocurrency.

Bukan cuma itu saja, fitur Nabung Rutin ini juga bisa kamu untuk menabung modal. Uniknya, kamu bisa mulai menabung dengan uang Rp22.000,- saja.

Akhir Kata

Setelah membaca artikel di atas, sekarang kamu pasti sudah tahu kalau Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia, dan yang paling aman untuk berinvestasi.

Kamu juga pasti sudah mengetahui fitur-fitur yang tersedia, kelebihan dan kekurangan aplikasi Pintu yang sangat menarik. sekarang kamu tinggal mempelajari cara membeli aset kripto di aplikasi Pintu.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial milikmu, agar teman-teman kamu juga tahu apa yang dimaksud dengan cryptocurrency dan aplikasi Pintu, ya!