Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Kelebihan dan Kekurangan Investasi Aset Kripto di Aplikasi Pintu

Sebagai aplikasi jual beli cryptocurrency dan aset digital secara online yang aman dan terpercaya, tentunya Pintu memiliki kelebihan dan kekurangan. Lantas, apa saja kekurangan dan kelebihan aplikasi Pintu?

kelebihan dan kekurangan aplikasi pintu

Masing-masing aplikasi trading aset crypto maupun aset digital lainnya pasti mempunyai keuntungan dan risikonya sendiri.

Nah, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari pintu yang menjadi aplikasi jual beli crypto terbaik di Indonesia:

Kelebihan Aplikasi Pintu

  1. Aplikasi pintu memiliki user interface yang sederhana sehingga mudah sekali untuk digunakan oleh pengguna.
  2. Jenis aset kripto yang bisa diperjualbelikan sangat beragam.
  3. Proses jual beli aset crypto dan aset digital lainnya di Pintu tidak dikenakan biaya admin.
  4. Minimal investasi sangat kecil sekali, yakni mulai dari Rp11.000,- saja.
  5. Keamanan akun terjamin karena dilengkapi dengan kode PIN dan juga verifikasi sidik jari (fingerprint).
  6. Mempunyai komunitas investor dan trader yang bisa dimafaatkan sebagai media sharing seputar investasi dan trading, di Telegram https://t.me/pintuindonesia.
  7. Dilengkapi dengan fitur address book yang berfungsi untuk mencegah kesalahan pada saat memasukkan alamat wallet.

Kekurangan Aplikasi Pintu

  1. Proses verifikasi akun membutuhkan waktu yang lumayan lama, yaitu 1-7 hari kerja (*Sekarang verifikasi akun sangat cepat, pengalaman kemarin hanya dalam hitungan menit).
  2. Aset kripto yang tersedia untuk diperdagangkan di aplikasi Pintu masih sedikit, jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Indodax, Tokocrypto, dan yang lainnya.
  3. Belum memiliki tools untuk analisis teknikal, pengguna belum bisa menentukan sendiri harga jual/beli aset digital sendiri, belum memiliki fitur stop loss/order.
  4. Spread lumayan tinggi jika dibandingkan dengan kompetitornya.
  5. Sekarang ini metode pembayaran untuk deposit masih terbatas, yaitu via bank Mandiri, BNI, OVO, dan melalui transfer bank yang masih dikenakan biaya.
  6. Penarikan saldo rupiah ke rekening pribadi dikenai biaya flat sebesar Rp4.500,- (*walaupun memakai bank yang sama).

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi Pintu yang wajib kamu ketahui sebelum berinvestasi aset crypto di sana.

Kalau menurut pandangan saya pribadi, aplikasi pintu sangat recommended sekali buat kamu yang ingin memulai berinvestasi di aset digital. Mengingat sekarang ini aplikasi Pintu sudah membenahi layanan dan fitur-fiturnya menjadi lebih baik lagi.

Semoga membantu!