Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengubah Tagihan Kartu Kredit BRI Menjadi Cicilan 0%?

Kamu memiliki tagihan kartu kredit dengan pembayaran penuh, dan kamu ingin mengubahnya menjadi cicilan dengan bunga 0%? Apakah bisa mengubah tagihan kartu kredit BRI menjadi cicilan 0%? Yuk, simak jawabannya di artikel Ilyasweb berikut ini.

cara mengubah tagihan kartu kredit bri menjadi cicilan 0 persen

Walaupun pertumbuhan kepemilikan dan penggunaan kartu kredit di Indonesia secara umum mengalami penurunan yang stagnan beberapa tahun terakhir karena terbitnya peraturan dan kebijakan pemerintah terkait pelaporan data nasabah ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga pajak untuk nominal tertentu.

Akan tetapi, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk sampai sekarang ini masih terus berinovasi dan berusaha untuk meningkatkan frekuensi transaksi nasabah lewat kartu kredit BRI.

Menjalin kerjasama dengan berbagai merchant, baik secara online ataupun offline bank BRI terus memberikan program promo-promo tertentu bagi nasabah pemegang kartu kredit BRI yang menggunakan kartunya sebagai metode pembayaran, bisa digunakan untuk sistem pembayaran cicilan alias kredit.

Skema cicilannya biasanya adalah cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan juga 12 bulan atau 1 tahun. Sebagian besar akan dikenakan bunga cicilan bulan, namun sebagian lagi ada yang mendapatkan promo cicilan 0%.

Khusus nasabah yang memiliki kartu kredit BRI juga bisa mengubah transaksi yang sebelumnya dengan pembayaran penuh menjadi cicilan dengan tenor sesuai keinginan (misalnya, 3, 6, 9, atau 12 bulan).

Syarat untuk bisa mengubah tagihan tersebut adalah minimal tagihan kamu harus berjumlah minimal Rp5.000.000,- maka akan mendapatkan fasilitas cicilan kredit dengan bunga 0%.

Untuk cara mengubah tagihan kartu kredit BRI menjadi cicilan tenor dengan bunga 0%, kamu bisa menghubungi layanan customer service dengan cara menelpon contact center BRI di nomor 14017 atau 1500 017.

Setelah tersambung silakan saja kamu pilih layanan customer service untuk kartu kredit, nantinya nasabah akan dimintai beberapa data untuk verifikasi. Selanjutnya, kamu sebagai nasabah akan dibantu dalam proses ubah tagihan kartu kredit pembayaran penuh menjadi cicilan 0% sampai berhasil.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Fitur ubah tagihan kartu kredit bank BRI menjadi 0% ini tentunya sangat menarik sekali. Namun, ada syarat nominal transaksi terseut adalah senilai Rp5.000.000,- atau lebih.