Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil Kartu ATM BRI Setelah Daftar Online

Bikin Rek BRI Online – Kamu sudah berhasil membuka rekening tabungan bank BRI online melalui website resmi atau aplikasi BRImo, namun bingung bagaimana cara mengambil kartu atm bri setelah daftar online apakah bisa diambil di seluruh kantor cabang bank BRI terdekat?

cara mengambil kartu atm bri setelah daftar online

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus – menerus berusaha memberikan kemudahan kepada nasabah dan juga masyarakat yang ingin membuka rekening tabungan di bank BRI.

Salah satu inovasi dari bank BRI untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut adalah hadirnya sebuah fitur pendaftaran rekening BRI online, entah itu melalui formulir di situs web resmi bank BRI ataupun lewat aplikasi BRImo.

Untuk nasabah yang sudah melakukan proses buka rekening tabungan di bank BRI secara online, jika kamu sudah melakukan tahap aktivasi yaitu dengan cara mengisi saldo sesuai dengan setoran awal minimal sesuai produk yang dipilih, maka setelah itu kamu sudah dapat menggunakannya untuk berbagai transaksi finansial atau non-finansial.

Namun, masih ada batasan dimana nasabah belum bisa melakukan transaksi di mesin ATM bank BRI, mesin EDC, ataupun di agen BRILink karena memang belum mempunyai kartu ATM alias kartu debit.

Mengenai pertanyaan di atas, untuk bisa mendapatkan kartu debit atau kartu ATM BRI khusus bagi nasabah bank BRI yang baru bikin rek BRI online, kamu bisa membuat kartu ATM tersebut di kantor cabang yang sebelumnya kamu pilih saat membuka rekening pertama kali.

Pastikan kamu membawa beberapa dokumen persyaratan yaitu kartu identitas diri yang asli alias e-KTP dan smartphone serta nomor telepon yang kamu daftarkan di sana.

Setelah tiba di kantor cabang bank BRI, silakan ambil antrian customer service dan nanti kamu akan di bantu oleh petugas bank untuk dibuatkan kartu ATM baru. Biasanya kamu akan diminta mengisi formulir pembuatan kartu debit dan juga kode PIN. Proses aktivasi dan sebagainya akan dibantu sampai selesai oleh petugas CS.

Nah, setelah kartu ATM BRI yang kamu buat sudah selesai dan statusnya aktif, kamu bisa langsung menggunakannya untuk transaksi finansial atau apa saja di mesin ATM, agen BRILink, atau di mesin EDC.

Semoga membantu!