Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu BRIZZI Yang Pasif?

Kamu memiliki kartu BRIZZI yang pasif karena sudah lama tidak digunakan, dan berencana untuk mengaktifkan kembali kartu tersebut? Tenang, pada artikel kali ini Ilyasweb akan membahas cara reaktivasi BRIZZI paling mudah. Yuk, simak saja langsung ulasannya di bawah ini!

cara mengaktifkan kartu brizzi yang pasif

Kartu BRIZZI adalah uang elektronik yang dikemas dalam bentuk kartu debit yang dikeluarkan oleh perusahaan perbankan dengan nasabah terbanyak di Indonesia, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Kartu yang satu ini bisa dimiliki oleh siapa saja (bebas), entah itu oleh nasabah bank BRI ataupun non-nasabah sekalipun. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli kartu BRIZZI ini di kantor cabang bank BRI terdekat, minimarket, atau di toko online alias e-commerce.

Supaya bisa dipakai untuk transaksi finansial di merchant atau belanja online, kartu BRIZZI ini harus diaktifkan terlebih dahulu. Proses aktivasi kartu ini sangat mudah sekali, yaitu cukup dengan cara isi saldo atau top up saldo.

Cara mengisi saldo BRIZZI juga tidak sulit, kamu bisa menggunakan metode top up melalui mesin ATM BRI, layanan BRI Internet Banking, aplikasi BRImo, agen BRILink, atau di minimarket seperti Alfamart, Indomart, dan yang lainnya.

Terkait pertanyaan di atas, jika kartu BRIZZI yang kamu miliki sudah berstatus pasif, itu bisa diaktifkan kembali. Cara mengaktifkan kembali kartu BRIZZI yang pasif juga sangat mudah, kamu tinggal gesek kartumu di mesin EDC, pilih menu “BRIZZI”, lalu pilih opsi “Reaktivasi”.

Cara aktivasi BRIZZI juga bisa kamu lakukan di agen BRILink yang sudah bekerja sama dengan mesin EDC BRI atau kamu juga bisa melakukannya di kantor cabang bank BRI terdekat.

Di kantor cabang kamu akan dibantu langsung oleh petugas bank bagian customer service. Tenang, karena tidak ada biaya administrasi untuk proses reaktivasi kartu BRIZZI ini.

Oiya, untuk persyaratan aktivasi ulang kartu BRIZZI yang pasif di kantor cabang, kamu cukup membawa kartu identitas diri yang asli alias e-KTP dan juga kartu BRIZZI yang akan diaktifkan ulang.

Semoga membantu!