Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Membeli Aset Kripto di Aplikasi Pintu

Investasi termasuk salah satu hal yang sangat menguntungkan yang menarik sekali untuk kamu coba. Salah satu aset yang dapat kamu manfaatkan sebagai instrumen isnvestasi adalah crypto currency.

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi di aset crypto dan mencari aplikasi yang terpercaya, kamu bisa membaca artikel sebelumnya yang berjudul Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia.

Cara Beli Aset Kripto di Aplikasi Pintu

cara beli aset kripto di aplikasi pintu

Sedangkan untuk para investor maupun trader yang ingin membeli aset crypto di aplikasi Pintu, bisa mengikuti beberapa langkah simpel berikut ini.

1. Download dan Install Aplikasi Pintu

Pertama-tama silakan kamu download terlebih dahulu aplikasi Pintu di Google Play Store untuk pengguna android atau App Store untuk pengguna iPhone/iOS.

Setelah berhasil, silakan install aplikasi tersebut. Umumnya, sistem akan memasang aplikasi secara otomatis tanpa harus kamu utak-atik lagi. Selanjutnya, silakan kamu buka aplikasi Pintu tersebut.

2. Lakukan Pendaftaran dan Verifikasi Akun

Setelah berhasil membuka aplikasi Pintu, selanjutnya silakan kamu lakukan pendaftaran dengan menggunakan akun Google atau Gmail, email lain, atau yang lainnya.

Kemudian lakukan proses verifikasi akun dengan menekan tombol "Verifikasi Sekarang". Selanjutnya, lengkapi semua formulir yang ada di halaman tersebut.

Data-data yang harus kamu persiapkan diantaranya:

  • Foto identitas diri asli atau e-KTP;
  • Swafoto alias foto selfie sambil memegang e-KTP; dan
  • Data-data pendukung yang lainnya seperti pekerjaan dan sebagainya.

3. Melakukan Deposit Saldo

Nah, apabila proses verifikasi yang kamu lakukan sudah diterima oleh pihak Pintu (*biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja), maka selanjutnya kamu bisa masuk ke halaman deposit.

Dana yang kamu depositkan nantinya bisa kamu gunakan untuk membeli aset crypto di aplikasi Pintu.

Untuk memulai deposit atau top up saldo Pintu, silakan kamu klik saja tombol "Deposit" yang ada di halaman utama aplikasi.

Selanjutnya, kamu bisa memilih metode pembayaran yang akan digunakan untuk deposit, mulai dari isi saldo menggunakan dompet digital (e-wallet), transfer bank, QRIS, dan yang lainnya.

Setelah itu, kamu bisa menentukan berapa nominal uang yang akan kamu depositkan ke akun Pintu tersebut.

4. Mulai Membeli Bitcoin

Jika sudah berhasil melakukan deposit saldo, maka kamu sudah bisa memulai membeli aset crypto yang diinginkan, misalnya Bitcoin (BTC). Berikut langkah-langkah cara beli aset kripto di aplikasi Pintu:

  1. Buka menu "Wallet".
  2. Pilih opsi "Bitcoin".
  3. Jika kamu baru pertama kali membeli aset kripto Bitcoin di Pintu, silakan scroll saja ke menu "Beli/Jual".
  4. Pilih opsi "Beli".
  5. Masukkan jumlah bitcoin yang akan kamu beli, pastikan saldo mencukupi.
  6. Pilih opsi "Berikutnya".
  7. Terakhir, klik tombol "Beli Sekarang".
  8. Selesai

5. Mengecek Hasil Pembelian Asset Cryptocurrency

Setelah kamu berhasil membeli aset kripto di aplikasi Pintu, sekarang kamu harus mengecek hasil pembelian aset Bitcoin atau aset kripto lainnya yang baru kamu beli.

Jika sudah ada pemberitahuan kalau pembelian telah selesai dan berhasil, maka itu artinya kamu sudah berhasil membelinya.

Oiya, buat yang ingin mencoba berinvestasi di instrumen investasi yang lain seperti saham dan bingung mau investasi dimana, kamu bisa membaca artikel yang berjudul Bingung Memilih Aplikasi Saham Terbaik? Pake Stockbit Aja!

Semoga membantu!