Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Biaya Transaksi Over Limit BRI Tokopedia Card?

Bicara soal kartu kredit, kamu pasti tahu dong dengan yang namanya istilah over limit? Nah, jika terjadi over limit pada BRI Tokopedia Card apakah akan dikenakan biaya tambahan atau tidak?

berapa biaya transaksi over limit bri tokopedia card

BRI Tokopedia Card yang merupakan produk kartu kredit yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia hasil kerjasama dengan situs e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia.

Keduanya telah sepakat untuk memberlakukan limit kredit yang disesuaikan dengan profil daripada pemegang kartu tersebut. Limit paling minim dari kartu kredit BRI Tokopedia Card adalah Rp3.000.000,-.

Bagi nasabah yang menjadi pemegang kartu kredit dari BRI Tokopedia Card yang memiliki limit kecil dan dirasa kurang untuk kebutuhan transaksi, maka nasabah bisa mengajukan kenaikan limit dengan cara menghubungi costomer service (CS) bank BRI.

Mengenai pertanyaan di atas,  jika pemegang kartu kredit BRI Tokopedia Card mengalami transaksi over limit alias transaksi melebihi limit yang tersedia, maka akan dikenakan biaya administrasi Rp50.000,-. Laporan terkait biaya administrasi tambahan ini bisa kamu lihat di billing statement yang biasanya dikirimkan via email atau ke alamat korespondensi dalam bentuk surat tagihan fisik.

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghindari terjadinya transaksi over limit BRI Tokopedia Card, salah satunya dengan membayar tagihan kartu kredit untuk bulan sebelumnya, dan/atau kamu bisa membatasi penggunaan limit jika masih ada tunggakan yang belum dibayar.

Tim Ilyasweb menghimbau agar kamu selalu berhati-hati jika ada pihak tidak dikenal yang mengatasnamakan bank BRI ataupun Tokopedia yang menawarkan layanan kartu kredit BRI Tokopedia Card. Pasalnya, untuk sekarang ini proses pengajuan karu hanya bisa dilakukan di aplikasi Tokopedia dan acara-acara bank BRI yang resmi.

Semoga membantu!