Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagal Login BRI Internet Banking Kode BBR00P2

Pernahkah kamu mengalami gagal login dan muncul kode kesalahan BBR00P2 saat membuka BRI Internet Banking melalui situs web ib.bri.co.id, padahal user ID dan password yang kamu masukkan sudah benar? Lantas, bagaimana cara mengatasi pesan error status user ID/Password tidak cocok tersebut?

Agar bisa menikmati semua fitur yang ada di layanan internet banking BRI, nasabah memang diharuskan untuk login terlebih dahulu dengan menggunakan user ID dan juga password atau kata sandi yang sudah terdaftar di layanan tersebut.

Sekarang ini, layanan BRI internet banking sudah bisa kamu akses secara langsung melalui website resminya, baik itu menggukan komputer, laptop, atau smartphone. Bahkan khusus untuk pengguna smartphone, kamu bisa mengakses layanan BRI internet banking melalui aplikasi BRImo yang sudah bisa kamu download dan install secara gratis di Google Play Store.

Demi menjaga keamanan data nasabah, pihak bank BRI memberlakukan sebuah ketentuan atau kebijakan mengenai penggunaan layanan i-banking, yaitu jika nasabah salah memasukkan password atau kata sandi sebanyak 3 kali, maka sistem akan memblokir user ID tersebut secara otomatis.

Mengatasi Kode Kesalahan BRI BBR00P2 & BBR00NA

kode kesalahan bbr00p2

Mengenai pertanyaan di atas yang mana nasabah mendapatkan pesan kesalahan yaitu kode peringatan BBR00P2 dengan keteranagan user ID/password tidak cocok, itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

1. User ID atau Password yang Kamu Masukkan Salah

Dalam kasus ini, user ID, password atau kata sandi, dan kode PIN di layanan BRI Internet Banking itu sangat sensitif sekali, jadi kamu harus hati antara huruf kapital.

Oleh sebab itu, kamu harus memastikan kalau keyboard kamu tidak dalam mode huruf kapital atau angka jika memang password-nya menggunakan huruf kecil. Kalau di komputer, lihat saja apakah mode Caps Lock aktif atau tidak.

2. User ID dan Password Membutuhkan Update

Kemungkinan berikutnya adalah nasabah memang harus melakukan perubahan data pada user ID dan password (update). Untuk sekarang ini, minimal karakter User ID layanan BRI Internet Banking adalah 12 digit, jika kamu memiliki user ID yang karakternya dibawah 12 digit, silakan perbaharui. Jika tidak bisa melakukan ganti user ID secara online, kamu bisa mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat.

3. Sedang Terjadi Pemeliharaan Sistem

Kadang-kadang salah satu hal yang paling sering menyebabkan nasabah tidak bisa login ke layanan BRI Internet Banking atau aplikasi BRImo itu karena sedang adanya pemelihatan sistem (system maintenance).

Untuk antisipasi, jika kamu sudah 2 kali gagal login dengan alasan user id atau password yang kamu masukkan salah, sebaik jangan terus dilanjutkan. Silakan tutup browser atau aplikasi BRImo, dan tunggu beberapa jam, lalu kamu coba kembali setelahnya.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa faktor yang sering menyebabkan muncul pesan kesalahan BBR00P2 atau BBR00NA yang menyatakan kalau User ID/Password yang kamu masukkan tidak cocok atau salah.

Solusi terbaik untuk mengatasi kode kesalahan BBR00NA dan BBR00P2 ialah tetap perhatikan huruf kecil dan huruf kapital saat menginput password, dan pastikan user ID kamu sudah sesuai dengan kebijakan dari pihak BRI, serta tunggu beberapa jam jika memang sistem jaringan BRI sedang maintenance.

Semoga membantu!