Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah PIN BRImo Sama Dengan PIN ATM?

Sebagian besar pengguna BRI Internet Banking yang baru bertanya apakah pin BRImo sama dengan pin ATM? Baiklah, mari kita jawab pertanyaan tersebut agar kamu mengetahuinya.

apakah pin brimo sama dengan pin atm

Personal Identification Number (PIN) adalah sebuah metode verifikasi yang biasa digunakan untuk keamanan layanan Anjungan Tunai Mandiri alias ATM dan sebuah metode verifikasi untuk konfirmasi transaksi finansial di aplikasi BRImo.

Ketikan akan mengakses semua layanan perbankan melalui mesin ATM, nasabah harus memasukkan 6 (enam) digit kode PIN ATM dan ketika akan melakukan konfirmasi transaksi finansial di aplikasi BRImo, nasabah juga wajib menginput 6 digit kode PIN layanan BRI Internet Banking.

Kode PIN sangat dibutuhkan sekali untuk bisa menikmati beberapa layanan digital banking, seperti aplikasi BRImo. Pada saat melakukan aktivasi layanan BRI Internet Banking nasabah akan diminta untuk membuat 6 (enam) digit kode PIN yang nantinya akan digunakan untuk transaksi finansial.

Terkait pertanyaan di atas, kode PIN ATM itu berbeda dengan kode PIN kartu ATM secara fungsi dan kegunaannya. Namun, jika nasabah membuat PIN yang sama untuk keduanya, maka kode PIN-nya sama.

Akan tetapi, sangat disarankan agar nasabah membuat kode PIN yang berbeda untuk layanan m-banking BRI dan kartu ATM, ya. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan rekening tabungan BRI kamu dari pembobolan.

Hindari untuk tidak menggunakan kombinasi tanggal lahir ketika membuat kode PIN, angka yang sama seperti 111111, atau angka yang berurutan seperti 123456 karena kode PIN seperti itu sangat mudah sekali untuk ditebak oleh orang lain.

Kode PIN pada aplikasi BRImo ataupun PIN kartu ATM itu bisa diganti alias diubah sesuka hati. Malahan pihak bank BRI selalu merekomendasikan setiap nasabah agar selalu mengganti kode PIN secara rutin demi menjaga keamanan dan transaksi finansial kamu.

Semoga membantu!