Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Kartu BRIZZI Bisa Dipakai Transaksi di Minimarket?

Buat penguna baru mungkin akan bertanya apakah kartu BRIZZI BRI bisa digunakan untuk bayar belanja di minimarket seperti Alfamart, Indomart, Toserba Selamat, atau Alfamidi seperti kartu debit pada umumnya?

apakah kartu brizzi bisa dipakai transaksi di minimarket

Kartu BRIZZI BRI merupakan produk uang elektronik yang dikemas dalam kartu yang dikeluarkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang sekarang ini sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia sebagai salah satu metode pembayaran cashless.

Kartu yang satu ini sangat mudah sekali untuk kamu miliki, bukan hanya bisa dibeli di kantor cabang bank BRI terdekat saja, namun sekarang kamu sudah bisa membelinya di toko-toko online atau e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan yang lainnya.

Kartu BRIZZI BRI yang dijual di toko online itu masih dalam keadaan kosongan alia belum aktif. Untuk mengaktifkan kartu tersebut, kamu cukup melakukan isi saldo alias top up dengan nominal bebas.

Terkait pertanyaan di atas, untuk sekarang ini kartu BRIZZI BRI sudah bisa kamu gunakan untuk transaksi pembayaran di minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Indomart, Toserba, dan sejenisnya.

Jika kamu bingung cara membayarnya bagaimana, kamu bisa meminta bantuan kasir supaya memandu tata cara penggunaan kartu debit saat proses pembayaran belanjaan kamu.

Bukan hanya bisa dipakai untuk membayar belanjaan di minimarket saja, kamu juga bisa mengisi saldo atau top up kartu BRIZZI BRI di minimarket.

Sebagai saran, silakan kamu isi saldo kartu BRIZZI BRI sesuai kebutuhan saja, karena saldo yang ada di kartu tersebut tidak bisa dicairkan ataupun di transfer ke rekening lain layaknya kartu debit yang tersambung ke rekening tabungan.

Bukan hanya bisa digunakan transaksi di minimarket saja, kartu BRIZZI BRI juga bisa kamu gunakan untuk bayar bensin di pom bensin Pertamina, lho! Namun, masih terbilang sedikit SPBU yang menerima metode pembayaran dengan kartu BRIZZI BRI.