Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Akun BRImo Terblokir Apakah Kartu ATM Ikut Diblokir?

Jika akun BRImo terblokir karena salah memasukkan password sebanyak 3 kali, apakah kartu ATM juga ikut terblokir atau masih bisa digunakan untuk transaksi finansial di mesin ATM, mesin EDC, atau agen BRILink?

brimo terblokir apakah atm juga terblokir

BRImo adalah aplikasi layanan perbankan digital yang diluncurkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang bisa memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai jenis transaksi finansial atau non-finansial.

Aktivitas transaksi yang bisa nasabah lakukan di aplikasi BRImo seperti cek saldo, cek mutasi, transfer uang, pembayaran BRIVA, bayar listrik, token, pulsa, kuota internet, pajak, dan yang lainnya.

Semua layanan yang terdapat pad aplikasi BRImo juga terintegrasi dengan layanan BRI Internet Banking, dimana keduanya menggunakan user ID dan password yang sama.

Jadi, nasabah yang sudah terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak perlu melakukan registrasi kembali di aplikasi BRImo, cukup login saja menggunakan user ID dan kata sandi i-banking BRI tersebut.

Mengenai pertanyaan di atas, jika user ID akun BRImo yang dimiliki nasabah ternyata terblokir secara otomatis karena salah memasukkan password sebanyak 3 kali, maka kartu ATM masih bisa digunakan untuk bertransaksi, baik di mesin ATM, atau mesin EDC di agen BRILink.

Hal ini sebenarnya sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya yang berjudul “BRI Internet Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?”. Jadi, jika akun BRI internet banking atau akun BRImo terblokir, kartu ATM kamu masih aman untuk transaksi, ya.

Oiya, untuk mengaktifkan kembali akun BRImo yang diblokir karena salah memasukkan password, kamu bisa membukannya dengan cara mereset password di situs web ib.bri.co.id atau bisa datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat.

Untuk menjaga keamanan user ID layanan BRI Internet Banking atau BRImo kamu, sebaiknya gantilah password secara berkala dengan kata sandi yang kuat dan susah untuk ditebak.

Buat yang bertanya apakah atm terblokir uangnya hilang? Tentu saja tidak, ya!

Semoba membantu!