Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Penyebab Gagal Transfer BRIVA BRI di BRImo Kode GP01?

Apakah kamu termasuk salah satu nasabah yang mengalami gagal transfer BRIVA BRI di aplikasi BRImo yang mana setelah memasukkan kode PIN konfirmasi tiba-tiba muncul kode error GP01? Lantas, apa apa penyebab gagal transaksi tersebut?

penyebab gagal transfer briva bri di brimo

BRImo adalah salah satu aplikasi layanan digital banking yang dirilis oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang mempunyai berbagai macam fitur-fitur yang sangat menarik di dalamnya.

Salah satu fiturnya seperti cek saldo dan cek mutasi rekening yang merupakan transaksi non-finansial, dan ada juga fitur transfer saldo, pembayaran berbagai jenis pembayaran, beli pulsa, bayar tagihan listrik prabayar dan pascabayar, dan yang lainnya.

Selain bisa transfer saldo ke sesama rekening BRI dan juga transfer antar bank (transfer ke rekening bank lain), di aplikasi BRImo kamu juga bisa melakukan transfer ke rekening BRI Virtual atau yang sering dikenal dengan istilah transfer BRIVA.

Mengenai pertanyaan di atas dimana ketika nasabah mencoba melakukan transaksi finansial yaitu transfer BRIVA di aplikasi BRImo yang gagal terus-menerus dan muncul keterangan error (kode: GP01), penyebab hal ini terjadi karena sedang ada pemeliharan sistem (maintenance) di server digital banking bank BRI.

Perlu kamu ketahui, kalau kode error tersebut tidak menandakan adanya masalah apapun pada aplikasi ataupun user ID BRI Internet Banking milikmu. Jadi, kamu tidak usah khawatir.

Sebagai solusinya, kamu bisa menunggu beberapa saat dan kemudian mencoba melakukan pembayaran BRIVA tersebut kembali.

Atau jika kamu ingin membayar BRIVA tersebut sesegera mungkin, kamu bisa mencoba melakukan transfer BRIVA BRI tersebut dengan menggunakan layanan BRI Internet Banking dengan cara mengakses situs web resminya melalui web browser.

Namun, ada sedikit perbedaan dimana setiap transaksi yang dilakukan di website internet banking BRI itu memerlukan verifikasi transaksi menggunakan kode OTP alias m-Token yang akan dikirimkan secara otomatis oleh sistem melalui SMS ke nomor handphone terdaftar.

Pastikan nomor telepon yang terdaftar di layanan BRI Internet Banking tersebut memiliki pulsa yang cukup setidaknya Rp2.000,- dan dalam masa aktif (*kartu SIM tidak sedang dalam masa tenggang).

Bagaimana, apakah kamu sudah tahu apa penyebab gagal transfer BRIVA di BRImo kode GP01? Sebagai solusinya, kamu bisa mengikuti panduan yang sudah Ilyasweb paparkan di atas, ya!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.