Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Gagal Registrasi di BRImo Kode SIA9

Mungkin kamu sudah beberapa kali mencoba melakukan registrasi akun di BRImo namun selalu gagal dan muncul pesan kesalahan yaitu berupa kode SIA9, apa penyebab gagal registrasi di BRImo kode SIA9? Apakah harus melakukan pendaftaran secara langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat?

penyebab gagal registrasi di brimo kode sia9

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk sekarang ini sudah merilis fitur-fitur baru yang bisa memudahkan nasabahnya dalam urusan finansial, salah satu fitur paling membantu adalah aplikasi BRImo.

Sekarang, buat calon nasabah ataupun nasabah bank BRI yang ingin melakukan pendaftaran di aplikasi BRImo bisa dilakukan secara langsung di aplikasinya, yakni cukup input data diri sesuai identitas dan data-data rekening tabungan-nya.

Setelah proses registrasi yang mudah tersebut berhasil dilakukan, nasabah bisa langsung menggunakan aplikasi BRImo untuk transaksi, baik transaksi finansial ataupun transaksi yang bersifat non-finansial (cek saldo, cek mutasi, dan lain-lain).

Berhubung username (nama pengguna) dan password (kata sandi) di aplikasi BRImo sama dengan user id dan juga password di layanan BRI Internet Banking, maka khusus buat kamu yang sudah terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak perlu lagi melakukan registrasi di BRImo, tinggal login saja!

Mengenai masalah atau kendala gagal registrasi BRImo (kode: SIA9) itu bisa diartikan kalau proses registrasi yang kamu lakukan sdah melebihi batas wajar alias sudah melebihi batas waktu percobaan registrasi harian.

Lantas, bagaimana cara mengatasi gagal registrasi di BRImo kode SIA9 tersebut? Solusinya cukup mudah sekali, kamu bisa mencoba melakukan registrasi ulang di hari berikutnya (*tunggu reset dulu sistemnya).

Akan tetapi, jika kamu sudah mencoba kembali namun masih tetap gagal, maka solusi terakhirnya adalah dengan datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat dan ambil antrian customer service. Nantinya, kamu akan dibantu proses pendaftarannya sampai berhasil.

Oiya, sebelum mengunjungi kantor cabang bank BRI, pastikan kamu membawa dokumen persyaratannya yakni kartu identitas diri alias e-KTP asli, buku rekening tabungan BRI, kartu debit/kartu ATM, smartphone yang sudah ada aplikasi BRImo-nya, dan nomor handphone yang terdaftar di rekening.

Pastikan juga kalau nomor telepon yang kamu gunakan memiliki saldo atau pulsa yang cukup (±Rp5.000) dan tidak sedang berada dalam masa tenggang (masih aktif), karena nantinya nomor tersebut akan menerima kode OTP atau yang biasa dikenal dengan istilah m-Token melalui SMS.

Proses registrasi akun BRImo di kantor cabang bank BRI sendiri tidak dikenakan biaya administrasi, hanya saja kamu harus sabar menunggu antrian, ya!

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.