Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penawaran Kerjasama Content Placement Terbaik di Indonesia

Cara mendapatkan uang saku tambahan memang sangat banyak dan beragam sekali di era sekarang ini. Perkembanga teknologi yang semakin pesan memang dapat membuka berbagai jenis peluang besar bagi siapa saja.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang atau penghasilan dengan bermodalkan jaringan internet, salah satunya dengan mengembangkan blog atau situs web dengan content placement. Sampai di sini pasti kamu bertanya-tanya dan kebingungan apa yang dimaksud dengan content placement bukan?

Kehadiran website atau blog mempunyai peranan yang sangat penting sekali di dunia maya. Yups, karena hampir semua informasi-informasi yang muncul di internet berasal dari situs web ataupun blog.

Nah, sekarang ini banyak sekali orang yang memanfaatkan kegiatan ngeblog atau blogging ini sebagai sumber penghasilan utamanya, karena profit  yang bisa diperoleh dari blog bisa melampaui penghasilan atau gaji pegawai negeri sipil, pegawai kantoran, dan karyawan pada umumnya.

Content placement atau yang sering juga disebut SEO placement pastinya sudah tidak asing lagi bagi para blogger yang sudah terjun ke dunia blogging sejak lama. Tentu saja, content placement ini yang membuat blog atau situs web mendapatkan penghasilan tambahan selain dari Google Adsense.

Lantas, apa yang dimaksud dengan kerjasama content placement? Apa keuntungannya bagi blogger? Dan apa keuntungannya bagi pelaku bisnis, agensi, atau pemakai jasa ini? Kenapa harus memilih Ilyasweb? Dan berapa harga untuk pasang content placement atau posting tamu berbayar di Ilyasweb? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Content Placement?

content placement

Kalau kamu ingin menjadi blogger yang sukses, maka kamu harus tahu secara detail apa yang dimaksud dengan content placement. Content Placement adalah suatu kegiatan menata blog/website berupa penempatan konten dengan trik yang baik. Konten di sini biasanya berbentuk tulisan bebas atau artikel yang sudah ditulis oleh berbagai pihak sejenis iklan dan juga brand.

Umumnya, content placement ini berupa iklan berbayar atau sponsored post yang bisa menjadi peluang usaha paling menguntungkan, mudah dikerjakan, dan tentunya menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang dari internet.

Blogger akan mendapatkan uang setelah memposting artikel yang berisi backlink, dan pihak yang memberikan iklan akan mendapatkan keuntungan berupa promosi produk/brand yang tersebar luas, dan mndapatkan backlink berkualitas.

Konsep kerja sama content placement ini bisa dikatakan simbiosis mutualisme yang artinya saling menguntungkan dan tidak ada yang merasa dirugikan.

Oleh karenanya, banyak sekali digital agency atau SEO agency (agensi SEO) yang mengembangkan internet marketing, karena memang mereka menyadari adanya peluang (opportunity) yang bisa didapat.

Alhasil, tidak sedikit perusahaan yang melakukan promosi produk atau brand perusahaannya berupa iklan pada situs web atau blog milik blogger.

Content placement merupakan salah satu teknik pemasaran produk yang sangat efektif, karena website dan blog sudah menjadi media yang paling sering dibuka dan digunakan oleh masyarakat luas.

Blog dan website juga yang merupakan wadah bagi para pecinta literasi di bidang tulis menulis yang bisa menghasilkan uang dengan cepat dan mudah tanpa memerlukan ijazah pendidikan yang tinggi.

Apa Manfaat dari Content Placement?

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa fungsi dan manfaat dari content placement ini, untuk itu sebelum kamu menggunakan jasa yang satu ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat dan fungsi dari kerjasama content placement di bawah ini.

1. Biaya Lebih Murah

Sekarang kamu sudah tahu kan pengertian content placement? Kalau masih belum tahu, berikut saya rangkum informasinya agar lebih singkat. Content Placement adalah itu atau postingan/tulisan/artikel dari kalian, kemudian kalian kontak seseorang untuk mempublikasikan artikel tersebut di blog milik blogger.

Jadi, sampir sama persis dengan guest post atau posting di forum-forum, namun banyak orang yang ingin mendapatkan backlink berkualitas dan pengunjung unik sehingga mereka tidak hanya terpaku untuk update di situs penyedia posting tamu gratis dan forum saja. Dan harus kamu tahum kalau jasa content placement itu bayar (tidak gratis).

Berbeda dengan kerjasama content review. Kalau content review itu lebih gampang, kamu hanya perlu menyuruh orang untuk menulis sesuai topik atau produk yang ingin direview, kemudian tulisan tersebut di posting juga blog penulis. Tapi, biaya untuk satu postingan content review itu sedikit lebih mahal daripada content placement.

Kenapa baiaya content review lebih mahal jika dibandingkan dengan content placement? Secara lah, karena pihak perusahaan atau penitip konten tinggal ambil bersihnya saja, karena semuanya dikerjakan oleh si blogger.

2. Mendapatkan Backlink Berkualitas

Jika bisnis atau usaha kamu juga mempunyai website, tentu saja kamu sudah tidak asing lagi deng istilah SEO Off-Page. Salah satu komponen yang berperan penting dalam SEO Off-Page didominasi oleh backlink, hal ini akan memberikan keuntungan yang lebih pada website kamu untuk bisa memudahkan dalam memenangkan persainga di SERP (Search Engine Result Page).

Sebagai informasi tambahan, backlink merupakan salah satu faktor paling penting dalam optimasi SEO (Search Engine Optimization). Pada dasarnya, backlink adalah tautan/link/URL pada sebuah halaman web yang mengarah ke situs web lain.

Search engine seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex, dan yang lainnya menganggap backlink sebagai salah satu cara untuk memverifikasi otoritas dan juga relevansi dari situs web milikmu.

Backlink juga bisa diartikan sebagai tanda kepercayaan situs lain atas situs web kamu. Biasanya backlink hanya akan diberikan kepada situs-situs yang memiliki otoritas dan konten terpercaya.

3. Tidak Ada Batasan Waktu

Beda ceritanya dengan iklan banner atau iklan poter yang mana miliki jangka waktu promosi yang sangat singkat dan terbatas atau sesuai kesepakatan media. Sedangkan bentuk kerjasama content placement ini tidak terikat oleh yang namaya waktu.

Artinya, kerjasama content review dan content placement merupakan kerjasama sekali dalam seumur hidup, promosi akan tetap berada di website milik blogger sampai kapanpun selama blog tetap aktif.

4. Harga Sangat Terjangkau

Jika dibandingkan dengan melakukan promosi di televisi (TV), radio, koran, atau media periklanan lainnya, kerjasama content placement jauh lebih menguntungkan jika dilihat dari sisi budget.

Memang, besaran biaya jasa content placement di Indonesia berbeda-beda. Akan tetapi, jika kita banding-bandingkan dengan jangka waktunya, tentunya jauh lebih murah ketimbang menggunakan media promosi yang lain.

5. Bisa Memilih dan Menentukan Website Yang Sesuai

Saat ini, ada banyak sekali situs web atau blog yang siap kamu gunakan sebagai media promosi brand atau produk milikmu, di sini kamu hanya perlu memilih website mana yang cocok dan sesuai dengan yang kamu butuhkan, baik dari segi otoritas ataupun budget-nya. 

6. Jaminan 100% Aman

Kepercayaan dari partner dan client adalah fokus utama saya, dan untuk menjaga hal tersebut, saya akan selalu menghadirkan yang terbaik, salah satunya adalah media promosi yakni website/blog itu sendiri.

Dari segi SEO, saya akan selalu memastikan kalau kamu akan mendapatkan backlink yang berkualitas. Dan saya juga selalu menjaga performa dan otoritas situs web saya agar tetap bisa memberikan backlink yang baik.

7. Masa Aktif Backlink Seumur Hidup

Sekali kamu melakukan kerjasama content placement ini, kamu akan menikmati selamanya. Saya akan selalu memastikan kontent yang kamu pesan tetap berada di halaman blog Ilyasweb selamanya. Jadi, selama domain Ilyasweb.com aktif, maka konten kamu tidak akan hilang/dihapus.

Sekali Anda melakukan kerjasama ini, Anda akan menikmati selamanya. Kami pastikan konten yang Anda pesan akan tetap berada di website itu selamanya. Konten akan tetap, tidak akan ada perubahan sampai kapanpun.

8. Website Berkualitas

Website atau blog yang saya tawarkan untuk jasa content placement terbaik di Indonesia ini adalah situs web yang sudah memiliki pasif income melalui media periklanan digital seperti Google AdSense, MGID, dan yang lainnya.

Jadi, saya pastikan kalau situs web ini kan terus update artikel-artikel atau kontent-konten yang segar untuk menjaga kualitas dan juga otoritas website.

Kenapa Harus Memilih Ilyasweb.com?

Tahukah kamu? Situs web Ilyasweb.com sudah menginjak usia 4 tahun 163 hari (per tanggal 1 Juni 2022), dan sudah memiliki pengunjung yang mencapai ribuan visitor unik setiap harinya.

Tentunya pengunjung atau trafik akan terus meningkat setiap harinya, karena admin sendiri memiliki keahlian dalam memperebutkan posisi artikel di page-one (halaman pertama) hasil pencarian Google dan mesin pencari lainnya.

Bukan hanya itu saja, Ilyasweb adalah salah satu blog penyedia jasa content placement berkualitas. Memiliki indeks score SEO dan otoritas domain yang tinggi.

1. Screenshot Trafik via Google Analytics

jasa content placement

2. Screenshot Trafik via Google Console

jasa content review

3. Screenshot Organic Keywords Position via Ahrefs

jasa backlink placement

4. Screenshot Organic Keywords Position via Semrush

posting tamu berbayar

Oiya, nilai domain authority www.ilyasweb.com saat ini (per tanggal 1 Juni 2022) adalah Domain Authority (DA) sebesar 56/100 dan Page Authority (PA) sebesar 39/100 (*hasil dari beberapa situs DA PA Checker seperti MOZ, dan lain-lain).

Berikut ini adalah beberapa informasi lengkap mengenai domain ilyasweb.com yang wajib kamu ketahui:

  • Domain Authority (DA) : 56/100;
  • Page Authority (PA) : 39/100;
  • Trust Flow (TF) : 6;
  • Citation Flow (CF) : 35;
  • Numbered of Indexed URL : 1.044 halaman valid;
  • Moz Trust (MT) : 4/10;
  • Off-Page SEO : 50%;
  • Age Domain : 4 Tahun, 163 Hari;
  • Alexa Global Rank: 506.920 (Ranking Negara Indonesia: 21.794).

Informasi domain ilyasweb yang saya pakai untuk kerjasama content placement diatas tentunya akan selalu update minamal 1 bulan sekali.

Apa Saja Syarat dan Ketentuan Jasa Content Placement di Ilyasweb?

Berikut di bawah ini adalah beberapa syarat dan ketuentuan yang harus kamu ketahui sebelum melakukan kerjasama content placement atau posting tamu berbayar (premium guest post) di Ilyasweb.com:

  • Artikel sudah jadi/fix dalam bentuk file word, yang kemudian dikirim ke email resmi di [email protected]
  • Niche artikel, mulai dari judul, isi, gambar, dan yang lainnya tidak memiliki unsur negatif dan/atau tindakan yang melanggar hukum.
  • Memiliki minimal 1 gambar yang relevan (optional).

Berapa Biaya Pasang Content Placement di Ilyasweb?

Untuk rate card sendiri, itu bisa dibicarakan terlebih dahulu sesuai kesepakatan. Namun, rata-rata pengguna dan agensi SEO membayar saya dengan rate Rp350.000,- per artikel (backlink maksimal 2 tautan, asalkan masih satu domain).

Untuk pemesanan, negosiasi harga dan informasi lainnya bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Demikianlah artikel mengenai penawaran kerjasama content placement terbaik dan tepercaya di Indoensia versi Ilyasweb, semoga bisa membantu!