Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Transaksi Gagal di BRImo Kode MT99?

Beberapa jam yang lalu ada teman saya yang minta bantuan karena tidak bisa melakukan transaksi transfer saldo di aplikasi BRImo alias transaksi gagal dengan ditandai munculnya kode MT99, kenapa bisa terjadi dan apa penyebabnya?

kenapa transaksi gagal di brimo kode mt99

Aplikasi BRI Internet Banking atau BRImo adalah salah satu layanan perbankan digital (digital banking) yang disuguhkan untuk semua nasabah bank BRI. Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh semua nasabah bank BRI yang bisa di-download secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Akun BRImo ini secara otomatis terkoneksi alias terhubung dengan User ID dan password di BRI Internet Banking. Bagi nasabah yang belum melakukan registrasi bisa segera mendaftar secara langsung via aplikasi BRImo, mesin ATM bank BRI, atau di kantor cabang bank BRI terdekat di daerah kamu.

Terkait pertanyaan di atas, jika kamu sebagai nasabah bank BRI mengalami kendala tidak bisa transfer ataupun transaksi finansial yang lainnya di aplikasi BRImo dengan keterangan transaksi gagal (kode: MT99), tidak usah khawatir dengan akun BRImo milikmu.

Penyebab BRImo transaksi gagal kode MT99 ini terjadi karena sedang adanya pemeliharaan sistem (maintenance) yang hanya bersifat sementara. So, kamu bisa mengulangi transfer atau transaksi finansial lainnya beberapa saat kemudian.

Atau solusi alternatifnya, kamu bisa mencoba melakukan transaksi transfer atau yang lainnya melalui website resmi BRI Internet Banking, dan silakan login/masuk dengan menggunakan user ID dan password BRImo.

Oiya, jika kamu lupa kata sandi atau password akun BRImo, kamu bisa melakukan atur ulang (reset) kata sandi via aplikasi BRImo atau bisa juga minta reset ulang secara langsung di halaman situs web resmi internet banking BRI.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.