Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menukar Uang Receh di Bank BRI?

Kamu memiliki banyak uang receh atau uang logam di rumah atau habis bongkar celengan, dan ingin menukarkannya dengan uang kertas di kantor cabang bank BRI? Lantas, apa saja syarat dan bagaimana cara menukarkan uang receh dengan uang kertas di bank BRI?

cara menukar uang receh di bank bri

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk memiliki kantor cabang di setiap kecamatan di Indonesia guna memudahkan setiap transaksi nasabah, baik itu transaksi finansial atau non-finansial.

Salah satu contoh transaksi finansial yang sering dilakukan nasabah di kantor cabang bank BRI terdekat adalah transaksi setor tunai, tarik tunai, dan transfer uang yang nantinya akan dibantu oleh petugas customer service.

Sedangkan untuk transaksi yang bersifat non-finansial itu seperti pembukaan rekening tabungan BRI, pembuatan kartu debit atau kartu ATM, registrasi mobile banking dan BRI internet banking (BRImo), dan yang lainnya.

Selain itu, nasabah atau masyarakat umum yang bukan nasabah juga bisa melakukan penukaran uang recehan atau uang logam menjadi uang kertas di kantor cabang bank BRI terdekat, lho!

Syarat untuk melakukan penukaran uang receh di kantor cabang bank BRI cukup simpel, yaitu membawa kartu identitas asli atau e-KTP, buku rekening tabungan, dan kartu ATM BRI. Sedangkan untuk masyarakat umum alias non-nasabah cukup membawa KTP asli saja.

Untuk proses penukaran uang recehan sendiri nanti kamu akan dibantu langsung oleh petugas teller. Nah, untuk memudahkan petugas teller dalam menghitung uang, pastikan kamu sudah mengelompokkan uang receh tersebut dengan rapi sebelum datang ke kantor bank BRI.

Misalnya, jika uang pecahan Rp500 digabung menjadi satu kantong dan diikat menggunakan plester atau bisa juga menggunakan plastik. Begitu juga dengan uang pecahan Rp1000, Rp100, Rp200.

Oiya, bukan hanya bisa ditukar dengan uang kertas saja, tetapi uang koin atau uang logam tersebut juga bisa kamu tabungkan secara langsung ke rekening tabungan bank BRI milikmu.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.