Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Cek Mutasi Kartu BRIZZI BRI?

Beberapa pemegang kartu BRIZZI bingung bagaimana cara cek mutasi transaksi Kartu BRIZZI BRI? Oleh sebab itu, Ilyasweb akan membantu menjawab pertanyaan tersebut dalam artikel yang satu ini. Yuk, simak jawabannya berikut ini.

cara cek mutasi kartu brizzi bri

Seperti yang sudah saya singgung pada artikel sebelumnya yang berjudul Berapa Limit Transaksi Kartu BRIZZI BRI?, bahwa kartu BRIZZI merupakan sebuah layanan pembayaran elektronik yang dikemas dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Jauh berbeda dengan kartu ATM (kartu debit) BRI, yang mana kartu BRIZZI ini bisa saja dimiliki oleh semua orang yang menginginkannya, entah itu nasabah ataupun non-nasabah bank BRI.

Jika kamu berminat untuk memilikinya, kamu bisa membeli kartu BRIZZI BRI ini di kantor cabang bank BRI terdekat, minimarket (alfamart, indomart, toserba selamat, alfamidi, dan lain-lain). Bahkan, kamu juga bisa membelinya di situs jual beli online alias e-commerce.

Mengenai pertanyaan di atas, kamu yang norabenya sebagai pemegang kartu BRIZZI bisa mengecek mutasi atau riwayat transaksi hingga maksimal 10 transaksi terakhir melalui mesin EDC BRI di BRILink, minimarket, atau di kantor cabang bank BRI terdekat.

Oiya, khusus nasabah bank BRI pemegang kartu BRIZZI bisa mengecek mutasi kartu melalui aplikasi BRImo, dengan syarat HP atau smartphone yang kamu gunakan sudah support fitur NFC.

Proses pengecekan mutasi transaksi terakhir kartu BRIZZI BRI ini tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis. Jika ada transaksi janggal yang tidak kamu lakukan, bisa segera melaporkan kejadian tersebut ke customer service bank BRI.

Spesial bagi nasabah bank BRI yang sudah terdaftar di layanan BRI Internet Banking atau BRImo dapat menghubungi layanan customer service bank BRI melalui BRI Internet Banking tanpa harus memotong pulsa, lho! Coba baca artikel sebelumnya yang berjudul Cara Menghubungi CS BRI Melalui BRI Internet Banking.

Sedangkan jika kartu BRIZZI BRI kamu rusak atau error, silakan saja bawa ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa kartu identitas diri yang asli berupa e-KTP, nantinya kamu akan dibuatkan kartu yang baru oleh petugas CS.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.