Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BRImo Tidak Bisa Transaksi Masalah Sumber Dana?

Mengapa tidak bisa melakukan transaksi di aplikasi BRImo dan tiba-tiba muncul pesan atau keterangan kamu tidak memiliki rekening yang bisa dijadikan sumber dana? Bagaimana solusi untuk mengatasi masalah sumber dana tersebut?

Layanan BRI Internet Banking serasa Mobile Banking ini dikemas dalam sebuah aplikasi yang bernama BRImo, kini sudah mengalami peningkatan yang signifikan sekali jika dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya.

Salah satu fitur yang sangat diminati dan paling dinantikan oleh semua nasabah bank BRI adalah fitur tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BRI, ATM Link, dan ATM Bersama.

brimo tidak bisa transaksi masalah sumber dana

Nah, untuk bisa memakai aplikasi BRImo, nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu dan melakukan aktivasi layanan finansial. Oiya, aplikasi ini juga terhubung dengan User ID dan password yang digunakan di BRI Internet Banking.

Jadi, bagi nasabah bank BRI yang sudah terdaftar di layanan BRI Internet Banking dan sudah melakukan aktivasi transaksi finansial tidak perlu lagi melakukan registrasi di aplikasi BRImo.

Terkait pertanyaan di atas, ketika kamu sedang mencoba melakukan transaksi dan malah mendapatkan pesan kesalahan “Anda tidak memiliki rekening tabungan yang dapat dijadikan sumber dana” itu bisa saja disebabkan akun BRImo kamu belum teraktivasi layanan finansial.

Nah, untuk melakukan aktivasi layanan finansial, kamu bisa datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas diri atau e-KTP, buku rekening tabungan, kartu debit atau kartu ATM, dan nomor telepon yang terdaftar di rekening, serta smartphone yang sudah ada aplikasi BRImo-nya.

Penyebab lainnya, kemungkinan rekening tabungan milik nasabah berstatus dormant alias tidak aktif. Untuk mengecek apakah status rekening kamu dormant atau tidaknya, kamu bisa menghubungi layanan call center bank BRI melalui panggilan telepon.

Mengenai masalah aktivasi layanan transaksi finansial di aplikasi BRImo tidak dikenakan biaya administasi alias gratis. Nasabah hanya perlu memastikan saja kalau nomor telepon yang terdaftar di aplikasi BRImo memiliki sejumlah pulsa minimal Rp10.000,- untuk menerima kode OTP dalam bentuk SMS atau sering disebut m-Token BRI yang akan memotong pulsa kamu.

Sedangkan bagi nasabah bank BRI yang menggunakan aplikasi Axisnet, silakan nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi Axisnet tersebut, karena akan memblokir SMS berbayar secara otomatis.