Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Limit Transaksi Kartu BRIZZI BRI?

Buat kamu nasabah bank BRI yang baru menggunakan kartu BRIZZI pasti bertanya-tanya apakah ada batasan limit dan berapa sih limit transaksi kartu BRIZZI BRI?

berapa limit transaksi kartu brizzi bri

Kartu BRIZZI BRI adalah salah satu produk uang elektronik besutan bank BRI yng dapat dibuat dan digunakan oleh setiap nasabah ataupun yang bukan nasabah bank BRI sekalipun.

Berbeda dengan kartu debit atau kartu ATM yang secara khusus diperuntukkan bagi nasabah pemilik rekening tabungan bank BRI saja. Kartu BRIZZI BRI ini bisa kamu dapatkan dengan cara mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat.

Nah, untuk mengaktifkan kartu BRIZZI BRI ini hal pertama yang harus kamu lakukan adalah isi saldo. Untuk top up saldo sendiri bisa kamu lakukan di minimarket seperti Alfamart, Indomart, Toserba Selamat, mesin ATM BRI, mesin EDC, agen BRILink, di kantor cabang bank BRI, ataupun di aplikasi BRImo.

Lantas, berapa limit transaksi kartu BRIZZI BRI? Limit transaksi kartu ini lumayan besar yakni maksimal Rp20.000.000,- per bulan jika dilihat dari kebijakan transaksi uang elektronik (*jika salah, mohon bantuannya).

Saldo yang ada di dalam kartu BRIZZI BRI tidak dapat kamu cairkan dengan cara tarik tunai di mesin ATM BRI, ATM Link, atau ATM Bersama yang mana sebelumnya dapa dicairkan melalui agen BRILink.

Saldo yang terdapat pada kartu BRIZZI BRI hanya bisa kamu gunakan untuk transaksi pembayaran seperti belanja online, bayar listrik, beli pulsa, paket data, dan yang lainnya. Namun, tidak bisa digunakan untuk transfer ke kartu lain.

Akan tetapi, saldo bisa dipindah tangankan atau pindah kepemilikan ke orang lain tanpa harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak bank BRI, misalnya kartu tersebut milik orang tua lalu diserahkan kepada anaknya.

Oiya, nasabah yang memiliki kartu BRIZZI BRI wajib sekali hukumnya untuk menjaganya, karena jika saja kartu tersebut hilang saat ini belum ada fitur untuk blokir kartu. Berbeda dengan kartu ATM yang bisa diblokir melalui aplikasi BRImo, Call Center, dan juga bantuan CS bank BRI.

Silakan lihat ketentuan umum kartu BRIZZI di halaman “BRIZZI OTHER TERMS DETAIL” poin nomor 4, berbunyi: BRIZZI yang hilang, dicuri atau digunakan oleh pihak yang tidak berwenang tidak dapat diblokir maupun diganti dengan kartu yang baru. Segala akibat atas BRIZZI yang hilang atau dicuri menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu sepenuhnya.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.