Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Biaya Blokir Kartu ATM BRI Karena Hilang?

Kartu ATM BRI yang hilang memang bisa membuat kamu tidak bisa melakukan transaksi perbankan, apalagi kalau kamu tidak terdaftar di layanan BRI Internet Banking atau aplikasi BRImo.

Jika kartu ATM atau kartu debit kamu hilang, mau tidak mau harus segera memblokir kartu tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kemudian membuat kartu yang baru di kantor cabang bank BRI terdekat.

Lantas, apakah proses pemblokiran kartu dan pembuatan kartu ATM BRI yang baru karena alasan kartu lama hilang dikenakan biaya administrasi?

berapa biaya blokir kartu atm bri karena hilang

Khusus bagi nasabah yang baru –baru ini kehilangan kartu ATM BRI (kartu debit) memang sangat disarankan sekali untuk segera memblokir kartu tersebut sementara waktu demi menjaga keamanan rekening tabungan kamu dari penyalahgunaan kartu jika saja ditemukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk sekarang ini ada banyak sekali metode untuk memblokir kartu ATM BRI yang hilang, salah satu metode paling mudahnya adalah dengan cara menghubungi layanan call center BRI di nomor 14017 atau 1500017.

Atau kamu juga bisa menggunakan metode lainnya yaitu dengan cara mengunjungi kantor cabang bank BRI terdekat dan meminta bantuan kepada petugas bank bagian customer service.

Mengenai pertanyaan di atas, untuk proses blokir kartu ATM BRI entah itu lewat call center atau di kantor cabang bank BRI terdekat itu tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

Akan tetapi, untuk bisa menghubungi call center bank BRI melalui panggilan telepon akan dikenakan biaya pulsa sesuai dengan tarif operator telekomunikasi yang gunakan.

Sedangkan bagi pengguna aplikasi BRImo atau BRI Internet Banking bisa menggunakan fitur blokir kartu ATM BRI sementara (disable kartu debit).

Nah, setelah kamu berhasil melakukan pemblokiran kartu ATM BRI, kamu bisa segera membuat kartu ATM yang baru di kantor cabang bank BRI terdekat.

Persyaratan untuk membuat kartu debit baru di kantor cabang bank BRI cukup simpel, yaitu cukup membawa kartu identitas asli / e-KTP, buku rekening tabungan BRI, dan membawa uang untuk biaya pembuatan kartu baru sesuai dengan jenis kartu debit yang akan kamu pilih (* kalau tidak salah, biaya admin create kartu debit baru hanya Rp25.000,-).

Oiya, pada beberapa kantor cabang bank BRI terkadang mempunyai kebijakan yang ketat, dimana ketika nasabah akan membuat kartu ATM BRI baru dengan alasan kartu yang lama hilang harus membawa surat kehilangan dari kepolisian (Polsek/Polres).

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.