Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Biaya Admin Bulanan Kartu BRIZZI BRI?

Buat kamu yang baru pertama kali beli kartu BRIZZI BRI di minimarket seperti Indomart, Alfamart, atau yang lainnya dan sudah mengisi saldo (top up), pasti bertanya-tanya apakah kartu BRIZZI BRI dikenakan biaya administrasi bulanan seperti kartu debit atau kartu ATM? Berapa biaya admin per bulannya?

berapa biaya admin bulanan kartu brizzi bri

Sejak pertam diluncurkan oleh bank BRI, kartu BRIZZI BRI ini berhasil mengalami peningkatan jumlah pengguna secara signifikan, hal ini disebabkan oleh banyaknya layanan publik yang menerima metode pembayaran dengan uang elektronik berbasis kartu.

Ditambah lagi dengan kemudahan untuk memiliki kartu ini, yang mana tidak dikhususkan untuk nasabah bank BRI saja tetapi juga bisa didapatkan atau dibeli oleh semua masyarakat umum (non-nasabah BRI).

Kartu bisa dengan mudah kamu beli di supermarket atau minimarket seperti Alfamart, Indomart, Toserba Selamat, Alfamidi, di agen BRILink, di kantor cabang bank BRI terdekat, atau di situs jual beli online alias e-commerce.

Terkait pertanyaan di atas, sekarang ini memang belum ada biaya admin bulanan untuk kartu BRIZZI BRI alias gratis (totally free). Karena memang berbeda dengan kartu ATM yang terhubung dengan rekening tabungan BRI dan biaya administrasi-nya dipotong dari saldo rekening.

Oiya, untuk mengisi saldo alias top up kartu BRIZZI BRI, kini sudah tersedia beberapa metode pembayaran, diantaranya bisa top up di mesin ATM BRI, kantor cabang, minimarket, agen BRILink, atau di situs e-commerce.

Kamu juga bisa mengisi saldo BRIZZI melalui BRI Internet Banking alias aplikasi BRImo dengan syarat smartphone yang kamu gunakan sudah mendukung fitur NFC.

Yang wajib kamu ketahui, sebagai pemilik kartu BRIZZI BRI kamu harus menjaga keamanan kartu yang dimiliki. Pasalnya, jika kartu hilang dan disalahgunakan oleh pihak lain, maka transaksi tersebut akan dianggap sah dan tidak bisa diblokir.

Yang terakhir, kartu BRIZZI BRI ini hanya bisa kamu gunakan untuk transaksi di negara Indonesia saja dan dalam bentuk mata uang Rupiah. Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.