Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Batas Maksimal Saldo di Kartu BRIZZI BRI?

Buat kamu yang ingin melakukan transaksi dengan nominal besar menggunakan kartu BRIZZI BRI pasti bertanya berapa batas maksimal saldo yang bisa kamu top up ke dalam kartu BRIZZI BRI?

batas maksimal saldo di kartu brizzi bri

Kartu BRIZZI BRI  adalah salah satu produk uang elektronik berbentuk kartu yang dikeluarkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang bisa dimiliki oleh nasabah ataupun non-nasabah bank BRI.

Kartu ini bisa kamu beli secara langsung di kantor cabang bank BRI terdekat, minimarket (alfamart, indomart, alfamidi, toserba, hypermart, dsb.), bahkan kini sudah dijual juga di situs e-commerce.

Biasanya saat pertama kali membeli kartu BRIZZI BRI ini masih dalam keadaan kosongan (tanpa saldo), sehingga pemegang kartu harus mengisi saldo terlebih dahulu untuk mengaktifkannya. Top up saldo bisa dilakukan secara mandiri di mesin ATM BRI, mesin EDC, agen BRILink atau aplikasi BRImo.

Terkait pertanyaan berapa batas saldo maksimal kartu BRIZZI BRI? Maksimal saldo yang bisa ditampung di kartu ini hanya Rp2.000.000,- saja. Sedangkan batas maksimal transaksi Rp20.000.000,- per bulan.

Jadi, jika nasabah ingin melakukan transaksi dengan nominal lebih dari Rp2.000.000,- itu sudah jelas tidak bisa menggunakan kartu BRIZZI BRI ya, kecuali transaksi tersebut dilakukan berulang-ulang sampai mencapai ambang batas limit transaksi bulanannya.

Hal ini sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang mana membatasi limit saldo dan juga limit transaksi bulanan pada setiap layanan uang elektronik.

Untuk mengecek sisa saldo dan mutasi kartu BRIZZI BRI itu sangat mudah sekali, kamu bisa memanfaatkan aplikasi BRImo (khusus untuk nasabah bank BRI yang sudah mempunyai rekening tabungan Simpedes atau BritAma dan teraktivasi BRI Internet Banking). Sedangkan yang bukan nasabah bank BRI, bisa melakukan pengecekan di mesin EDC.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.