Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Rekening TabunganKu BRI Dapat Kartu ATM?

Mungkin sebagian nasabah pernah mendengar kalau produk rekening TabunganKu BRI itu bebas biaya admin bulanan. Namun, apakah TabunganKu BRI dapat ATM?

tabunganku bri dapat atm

TabunganKu BRI adalah sebuah produk hasil kerjasama antara Bank BRI dengan Bank Indonesia (BI) yang notabenya sebagai pemegang regulasi dan kebijakan perusahaan perbankan di Indonesia dalam upaya untuk memberikan edukasi dan juga inklusi keuangan di kalangan masyarakat.

Dengan hadirnya produk tabunganku BRI ini diharapkan semua lapisan masyarakat Indonesia bisa lebih tertarik untuk memanfaatkan layanan perbankan, terutama kesadaran untuk menabung.

Produk tabungan simpanan yang satu ini mempunyai minimum setoran awal yang sangat rendah dan ekonomis sekali, yaitu hanya Rp20.000,- saja, dan bebas biaya administrasi bulanan alias gratis tanpa potongan admin setiap bulannya.

Terkait pertanyaan di atas, dimana produk rekening TabunganKu BRI ini tidak memberikan fasilitas kartu debit atau kartu ATM. Untuk melakukan transaksi setor tunai atau menabung dan transaksi lainnya, nasabah bisa memanfaatkan jasa agen BRILink atau datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas diri e-KTP.

Sekarang ini, produk rekening TabunganKu BRI hanya tersedia dalam mata uang Rupiah saja, dan belum mendukung mata uang asing atau biasa disebut bentuk Valas (valuta asing).

Bnk BRI kini sudah meningkatkan layanan digital banking dengan menambahkan fitur buka rekening di aplikasi BRImo. Proses pembukaan rekening di aplikasi BRImo sangat mudah dan praktis sekali, sehingga nasabah bisa melakukan registrasi tanpa harus mengantri di kantor cabang bank BRI.

Walaupun demikian, buat kamu yang ingin membuka rekening TabunganKu BRI kamu tetap harus datang ke kantor dengan mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan (*belum bisa buka rekening TabunganKu di aplikasi BRImo).

Oiya, khusus produk simpanan TabunganKu BRI ini belum mendukung layanan digital banking seperti BRI Internet Banking, Mobile Banking, ataupun aplikasi BRImo. Jadi, produk yang satu ini benar-benar memiliki fitur yang snagat terbatas, karena memang tujuan dibuatnya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menabung.