Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mana Nomor WhatsApp Bank BRI Resmi atau Palsu?

Beberapa hari yang lalu, di grup WhatsApp saya ada nomor telepon WA yang mengaku milik Bank BRI. Lantas, apakah nomor WhatsApp tersebut resmi milik BRI atau palsu alias penipuan?

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk merupakan sebuah perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa keuangan atau finansial yang mampu menjadikan layanan terbaik untuk nasabahnya sebagai prioritas utama.

Bank BRI sudah menyediakan beberapa fasilitas yang mengutamakan kepuasan nasabahnya, baik itu di kantor cabang Bank BRI ataupun call center.

nomor whatsapp bank bri resmi atau palsu

Seiring perkembangan teknologi tepatnya di era yang serba digital seperti sekarang ini, layanan perbankan dari Bank BRI juga ikut memberikan fasilitasi layanan khusus untuk nasabah secara digital.

Salah satunya nasabah bisa berbicara langsung dengan customer service melalui situs web resminya atau BRI Internet Banking, letaknya di fitur pesan. Bahkan, ada layanan bantuan khusus yang lebih instan yaitu melalui WhatsApp.

Mengenai pertanyaan di atas, sekarang ini nomor WA resmi Bank BRI adalah 0812-1214-017. Perlu kamu ketahui, sekarang ini layanan WhatsApp dari bank hanya sebatas robot yang menjawab secara otomatis.

Artinya, nasabah hanya bisa mendapatkan informasi dari mesin penjawab otomatis saja, tidak bisa melakukan transaksi finansial ataupun berbicara langsung dengan customer service.

Perlu diingat! Jika ada yang mengatasnamakan Bank BRI di media sosial, baik itu di WhatsApp, Facebook, Instagram, dan sebagainya, kemudian menawarkan kepada kamu untuk transaksi lalu meminta data-data rahasia seperti kode OTP via SMS, PIN, User ID, Password, data kartu ATM, atau data-data diri lainnya, jangan berikan!

Harap waspada, selalu berhati-hati dan sebaiknya abaikan saja pesan-pesan yang berbau penipuan alias jangan ditanggapi sama sekali.

Untuk mengetahui lebih detail terkait informasi contact center Bank BRI, kamu bisa mengeceknya secara real-time di website resminya atau bisa mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Oiya, call center Bank BRI juga bisa kamu temukan di buku tabungan, biasanya dicetak di halaman depan buku rekening tabungan nasabah (*khusus nasabah yang memiliki buku tabungan).

Sekali lagi, kamu sebagai nasabah yang bijak dan pintar jangan sampai ikut tergiur jika mendapat pesan atau chat WhatsApp atau panggilan telepon yang mengatakan kalau kamu mendapatkan undian berhadiah dari Bank BRI.

Pasalnya, pihak Bank BRI tidak akan menginformasikan undian berhadiah melalui chat WhatsApp ataupun panggilan telepon.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.