Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Manfaat Menggunakan Email dengan Domain Bisnis

Kita semua pasti sudah tidak asing dengan email, bukan? Iya, email merupakan salah satu media berkirim pesan yang sudah menjadi kebutuhan bagi hampir semua orang. Tidak hanya sebagai keperluan bertukar pesan, email juga diperlukan untuk berbagi aktivitas online yang lain, seperti registrasi akun hingga kebutuhan bisnis.

Di antara kita pasti pernah mendapat email dari alamat email seperti nama@domain.com bukan? Jadi alamat email yang digunakan menggunakan nama domain bisnis yang sedang dijalankan. Alamat email yang seperti itu bisa didapatkan jika kita menggunakan layanan email hosting berbayar. Nah, alamat email dengan nama domain sendiri ini ternyata mampu membuat bisnis kita terlihat lebih kredibel dan profesional. Namun tidak hanya itu saja karena masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari penggunaan layanan email hosting. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

Manfaat Menggunakan Email dengan Domain Bisnis

manfaat email menggunakan domain bisnis

1. Meningkatkan Reputasi

Siapa sih pebisnis yang tidak ingin memiliki reputasi yang baik? Tentu hampir semua pebisnis ingin mendapatkan reputasi yang baik di mata pelanggan atau calon pelanggan. Nah salah satu hal yang bisa meningkatkan reputasi bisnis kita adalah dengan memiliki email menggunakan nama domain sendiri. Hal ini akan membuat bisnis kita lebih terlihat profesional, baik dimata sesama pebisnis ataupun dengan pelanggan.

Alamat email dengan nama domain sendiri mampu memberikan efek percaya dari rekan bisnis, pelanggan ataupun calon pelanggan. Selain itu, menggunakan email dengan nama domain sendiri bisa membuat penerima email berpikir dua kali untuk memasukkan email yang dikirim ke dalam daftar spam.

2. Sebagai Sarana Branding

Kita tentu tidak ingin email promosi yang kita tawarkan justru masuk ke dalam spam, bukan? Untuk mengantisipasi hal tersebut kita bisa menggunakan email bisnis yang dibuat khusus untuk sarana promo.

Saat kita memiliki alamat email dengan domain sendiri, maka secara tidak langsung kegiatan promosi juga akan lebih mudah dijalankan. Hal ini karena penerima email bisa langsung mengenali bisnis kita hanya dengan melihat alamat email.

3. Aman

Dalam berbisnis, kita pasti memikirkan keamanan sebagai hal yang pertama diperhatikan. Keamanan data menjadi hal yang sangat penting, terutama ketika kita sedang mengelola bisnis hingga data perusahaan. Apapun hal yang berkaitan dengan bisnis harus terjalin kerahasiaannya. Hal inilah yang bisa menguatkan kita untuk menggunakan email dengan nama domain sendiri untuk keperluan bisnis atau toko online. Kita dapat mengatur sendiri tingkat keamanan email dengan nama domain bisnis kita sendiri. Saat ini, sudah banyak tersedia jenis sertifikat SSL gratis hingga berbayar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

4. Memiliki Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Layanan email gratis biasanya memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. Sebagai contoh pada akun Gmail, hanya memiliki kapasitas 15 GB yang digunakan untuk penyimpanan Google Drive dan Google Photos. Jumlah kapasitas tersebut tidak jadi masalah jika digunakan untuk keperluan pribadi. Namun hal tersebut akan cukup merepotkan jika kita tengah mengelola bisnis.

Dalam menjalankan bisnis, kita memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar sehingga menggunakan layanan email hosting menjadi pilihan yang tepat. menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, seperti milik Jetorbit.

5. Bebas Iklan

Berbeda dengan email gratis yang selalu menampilkan iklan, layanan email hosting justru bebas dari iklan. Dengan adanya hal ini, kegiatan yang kita lakukan tidak akan terganggu dengan promosi-promosi yang tidak dibutuhkan.

6. Memudahkan Pelanggan dalam Menemukan Bisnis Kita

Pada saat sebuah email masuk ke kotak masuk kita, hal pertama yang kita perhatikan pasti adalah alamat pengirim email. Hal ini sama juga ketika pelanggan menerima email dari kita selaku pelaku bisnis. Alamat email yang berkelas menjadikan pelanggan ingin mencari informasi lebih lanjut tentang perusahaan atau bisnis kita. Dari hal ini, pelanggan akan tergerak untuk mengunjungi alamat domain milik bisnis yang kita jalankan. Dengan begitu, semakin banyak yang mengetahui produk yang kita tawarkan.

Demikian informasi terkait manfaat menggunakan email hosting untuk keperluan bisnis. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa menggunakan layanan email hosting dari Jetorbit. Pilih paket email hosting yang sesuai kebutuhan Anda dan rasakan peningkatan bisnis Anda!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.