Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengganti Nomor HP Rekening BRI Yang Hilang?

Bagaimana cara mengganti nomor rekening Bank BRI yang sudah hilang? Apakah saya harus datang langsung ke kantor cabang terdekat atau bisa melalui email atau call center BRI?

Sebagai bahan kelengkapan data di rekening bank BRI, maka nasabah disarankan untuk mendaftarkan nomor handphone seluler saat melakukan pendaftaran rekening tabungan pertama kali.

Selain, untuk sarana paling mudah untuk menghubungi nasabah jika ada hal-hal penting, nomor telepon tersebut juga berfungsi sebagai salah satu syarat utama untuk melakukan registrasi layanan BRI Internet Banking dan Mobile Banking atau aplikasi BRImo sekaligus sebagai media untuk menerima kode verifikasi alias OTP.

Oleh sebab itu, pada saat kamu membuka rekening tabungan Bank BRI, disarankan sekali untuk mengisi formulir nomor handphone dengan nomor telepon yang masih aktif dan bisa menerima pesan singkat (SMS) juga panggilan seluler. 

cara mengganti nomor hp rekening bri yang hilang

Mengenai masalah nomor telepon yang terdaftar di rekening simpanan Bank BRI hilang atau sudah diblokir oleh operator seluler, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memblokir nomor HP tersebut dari layanan BRI agar keamanan data rekening kamu tetap aman.

Sedangkan untuk proses penggantian nomor telepon di rekening BRI itu hanya bisa kamu lakukan di kantor cabang Bank BRI terdekat. Jadi, tidak bisa dilakukan secara online atau panggilan call center, ya.

Oiya, untuk persyaratan ganti nomor hp yang hilang ini kamu harus membawa identitas diri asli yaitu e-KTP, buku tabungan, kartu debit alias kartu atm, beserta nomor telepon baru yang akan kamu daftarkan sebagai pengganti nomor telepon yang lama.

Pastikan juga kalau nomor handphone baru yang akan didaftarkan memiliki pulsa minimal Rp10.000 dan masih dalam keadaan aktif (tidak dalam masa tenggang), karena nantinya nomor kamu akan menerima SMS verifikasi yang akan memotong pulsa sebagai biayanya.

Oiya, pada saat kamu mengganti nomor rekening BRI dengan nomor telepon yang baru, pastikan kamu juga mendaftarkannya untuk layanan mobile banking dan internet banking. Untuk prosesnya, kamu bisa meminta bantuan ke customer service.

Untuk proses ganti nomor handphone di rekening BRI ini tidak bisa diwakilkan, jadi harus nasabah pemilik rekening tersebut yang datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen persyaratan di atas.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.