Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengaktifkan 3D Secure Kartu Debit Online BRI?

Bagaimana cara mengaktifkan 3D Secure kartu debit BRI agar nasabah bisa menggunakan kartu debit tersebut untuk transaksi pembayaran online di website jual beli atau e-commerce luar negeri?

cara mengaktifkan 3d secure kartu debit online bri

Spesial untuk pengguna kartu debit atau kartu ATM Bank BRI yang berlogo MasterCard, sekarang ini sudah bisa digunakan untuk transaksi secara offline di mesin ATM, mesin EDC, atau BRILink.

Selain itu juga bisa digunakan untuk transaksi secara online di semua situs web jual beli atau e-commerce nasional atau internasional yang sudah mendukung pembayaran dengan kartu kredit atau debit berlogo MasterCard.

Sedangkan untuk limitnya sendiri itu menyesuaikan dengan limit transaksi kartu debit yang dimiliki oleh nasabah.

Nah, berhubung setiap transaksi online menggunakan kartu debit atau kartu kredit itu memerlukan sebuah verifikasi, yakni harus meng-input kode keamanan yang biasa dijuluki dengan 3D Secure BRI.

Biasanya kode 3D Secure tersebut akan dikirim dalam bentuk SMS ke nomor handphone milik nasabah yang terdaftar di rekening tabungan BRI.

Untuk mengaktifkan layanan 3D Secure BRI itu terbilang sangat mudah sekali, nasabah hanya perlu menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500 017, dan nanti akan dibantu langsung oleh customer service.

Oiya, pastikan terlebih dahulu kalau rekening tabungan BRI yang akan diaktifkan 3D Secure tersebut sudah terdaftar di layanan mobile banking atau internet banking atau aplikasi BRImo dan tentunya sudah melakukan transaksi finansial sebelumnya.

Pastikan juga kalau nomor telepon yang digunakan untuk menerima kode verifikasi 3D Secure memiliki pulsa yang cukup (± Rp2.000) dan memiliki masa aktif alias tidak dalam masa tenggang.

Sedangkan buat kamu yang menggunakan nomor handphone pascabayar, pastikan kamu memiliki kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium, ya!

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.