Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meminta PIN Kartu Kredit BRI via SMS

Beberapa hari yang lalu teman saya lupa PIN kartu kredit BRI, lantas bagaimana cara meminta PIN kartu kredit Bank BRI yang baru via SMS?

cara meminta pin kartu kredit bri via sms

Untuk bisa mengaktifkan kartu kredit atau CC BRI supaya bisa dipakai untuk transaksi finansial, nasabh terlebih dahulu harus melakukan aktivasi kartu kredit bri online.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan kode PIN yang berjumlah 6 digit angka. Untuk mendapatkannya nasabah bisa menggunakan beberapa metode.

Salah satu metode untuk meminta PIN kartu kredit BRI adalah via SMS alias pesan singkat. Kamu cukup mengetik pesan dengan format yang ada di bawah ini dengan menggunakan nomor handphone yang terdaftar di layanan credit card BRI.

Berikut format SMS yang harus kamu ketik:

  • Ketik: PIN(spasi)KK(spasi)6 digit nomor pertama credit card BRI#4 digit nomor terakhir kartu kredit BRI#tanggal lahir (ddmmyy);
  • Contoh: PIN KK 406512#0169#06041996;
  • Kirim ke 3300.

Oiya, pastikan juga kalau nomor telepon kamu memiliki pulsa yang cukup minimal 2.000 dan memiliki masa aktif (tidak dalam masa tenggang), karena nantinya akan dikenakan biaya admin.

Kalau tidak salah biaya administrasi potong pulsa ini dikenakan saat SMS terkirim dan juga saat kamu menerima SMS konfirmasi dari nomor 3300.

Nah, setelag format SMS permintaan kode PIN CC BRI kamu terkirim, nanti kamu akan mendapatkan SMS balasan mengenai status request PIN kartu kredit Bank BRI.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.