Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Biaya SMS 3D Secure Kartu Debit BRI?

Pernahkah kamu mengalami masalah tidak bisa melanjutkan transaksi online dengan menggunakan kartu debit atau kartu ATM BRI karena tidak menerima SMS 3D Secure? Lantas, bagaimana solusinya dan apakah nomor handphone harus ada pulsanya?

berapa biaya sms 3d secure kartu debit bri

Spesial untuk nasabah Bank BRI yang memiliki kartu ATM berlogo MasterCard kini sudah dapat memanfaatkan layanan debit online BRI yang mana memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran transaksi online dengan kartu debit tersebut.

Yang mendukung layanan transaksi online ini hanya kartu ATM yang berlogo MasterCard saja, sedangkan untuk kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) belum bisa.

Pada saat proses pembayaran transaksi online memakai kartu debit MasterCard BRI berlangsung, maka langkah terakhir pasti membutuhkan yang namanya verifikasi yaitu dengan menginput 3D Secure yang dikirim ke nomor telepon terdaftar di rekening tabungan BRI dalam bentuk pesan singkat atau SMS.

Untuk bisa menerima pesan singkat atau SMS 3D Secure tersebut, memang nomor handphone terdaftar harus memiliki sejumlah pulsa untuk biaya administrasi dan harus memiliki masa aktif (tidak dalam masa tenggang).

Pulsa yang akan terpotong saat menerima SMS 3D Secure itu bervariasi menyesuaikan dengan operator telekomunikasi yang digunakan nasabah, biasanya sih hanya berkisar Rp500 – Rp1.000 per SMS.

Sementara untuk nasabah Bank BRI yang menggunakan nomor telepon pascabayar, pastikan kamu memiliki kuota SMS berbayar atau SMS premium, karena pada beberapa paket berlangganan pascabayar ada yang hanya memberikan gratis SMS ke sesama operator saja.

Oiya, sebagai informasi tambahan juga, khusus bagi nasabah yang menggunakan aplikasi AxisNET dan juga aplikasi pemblokir SMS premium lainnya, silakan nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi-aplikasi semacam itu agar kamu bisa menerima SMS 3D Secure saat bertransaksi menggunakan kartu debit BRI.

Satu hal lagi, jangan pernah memberitahukan kepada siapapun terkait data-data rahasia kamu, termasuk kode yang dikirim lewat SMS. Tetap berhati-hati, karena sekarang ini sangat marak sekali penipuan-penipuan yang merugikan masyarakat.

Semoga membantu!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.