Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Bahan Alami Untuk Menebalkan Rambut

Rambut yang tebal dan berkilau merupakan salah satu idaman bagi semua kaum wanita di seantero dunia ini. Buat kamu yang mempunyai rambut tipis pastinya akan merasa sangat minder sekali. Akan tetapi, kamu jangan khawatir karena ada beberapa bahan alami yang ternyata bisa menebalkan rambut, lho!

Dengan menggunakan bahan-bahan alami, pastinya kamu akan lebih mudah mendapatkannya di sekitaran rumah, tanpa harus bersusah payah mencari di supermarket atau pasar-pasar modern.

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

cara menebalkan rambut

Lantas, apa saja bahan – bahan alami yang dapat menebalkan rambut tersebut? Seperti yang dilansir dari Medical News Today, berikut cara menebalkan rambut dengan bahan alami yang bisa kamu coba di rumah.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan asam omega 3 dan nutrisi-nutrisi lainnya yang sangat berperan penting untuk kehatan, salah satunya untuk kesehatan rambut. Bukan hanya itu saja, minyak zaitun juga memiliki manfaat lebih, yakni untuk melembutkan rambut dan juga melembabkan kulit kepala yang kering.

Beginilah cara menebalkan rambut secara alami dengan menggunakan minyak zaitun:

  • Pertama, panaskan terlebih dahulu minyak zaitun sampai sesuai dengan suhu badan kamu;
  • Kemudian oleskan minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala;
  • Pijat-pijat secara lembut hingga merata;
  • Biarkan minyak zaitun di rambut kurang lebih 30 – 45 menit;
  • Terakhir, silakan bilas minyak zaitun dengan menggunakan sampo.

Sebagian besar orang menyarankan untuk menambahkan sedikit madu dan bahkan ada juga yang membiarkan minyak zaitun menempel di rambut semalaman penuh dengan menggunakan topi mandi.

2. Telur Ayam

Sudah menjadi rahasia umum kalau telur ayam memiliki kandungan senyawa protein yang tinggi, dan kandungan itulah yang menjadi salah satu faktor pendukung untuk membangun rambut yang lebat dan kuat.

Jika kamu secara rutin merawat rambut kamu dengan menggunakan telur ayam, maka rambut kamu akan lebih kuat dan lebat. Bagaimana cara melebatkan rambut dengan menggunakan telur? Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Siapkan 1 butir  telur ayam, kalau rambutnya lebat bisa gunakan 2 butir;
  • Kocok telur tersebut hingga merata;
  • Kemudian oleskan telur ayam yang sudah dikocok ke kulit kepala dan rambut yang sudah dibasahi sebelumnya;
  • Biarkan kurang lebih 30 menit;
  • Lalu bilas rambut dan kulit kepala kamu dengan menggunakan air hangat dan sampo untuk menghilangkan bau amis.

3. Buah Alpukat

Menurut para ahli gizi dan nutrisi, buah alpukat diklaim mengandung minyak nabati alami dan kaya akan vitamin E yang bisa menjadi bahan pelembab kulit yang baik. Nah, cara menebalkan rambut kamu dengan buah alpukat ialah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 buah alpukat matang dan 1 sendok makan minyak zaitun;
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai lembut dan merata;
  • Oleskan adonannya ke kulit kepala dan rambut;
  • Diamkan kurang lebih setengah jam;
  • Bilas kembali dengan air sampai bersih, bisa juga dengan menambahkan sampo.

4. Lidah Buaya

Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa tanaman lidah baya memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan juga rambut.

Bahkan, sekarang ini banyak sekali produk kosmetik yang mengandung lidah buaya sebagai bahan aktif pembuatannya. Biasanya produk-produk tersebut berup krim atau gel yang bisa dioleskan secara langsung ke kulit kepala kamu.

Sedangkan buat kamu yang ingin menebalkan rambut secara alami dengan menggunakan lidah buaya, kamu  bisa langsung menggosok-gosokan lidah buaya ke kulit kepala, diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas kembali hingga bersih.

Itulah 4 (empat) cara menebalkan rambut dengan bahan – bahan alami. Setelah membaca panduannya, kamu tertarik untuk mencoba bahan yang mana?

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.