Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Tidak Bisa Bayar BPJS di BRImo?

Saya merupakan salah satu anggota di layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan ketika saya akan membayar iuran BPJS melalui aplikasi BRImo kenapa tidak bisa? Bagaimana solusinya?

Versi terbaru dari aplikasi BRImo kini sudah memiliki berbagai macam fitur yang menarik, salah satunya ada fitur tarik tunai tanpa kartu yang memungkinkan nasabah untuk menarik uang tanpa harus menggunakan atau membawa kartu debit ke mesin ATM BRI.

Selain itu, ada juga fitur transaksi untuk membayar tagihan air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Oiya, pada aplikasi BRImo versi terbaru ini juga sudah ada perubahan user interface pada halaman aplikasinya yang membuat nasabah menjadi lebih nyaman.

Terkait pertanyaan di atas, apa alasan kenapa kamu tidak bisa membayar iuran BPJS di aplikasi BRImo? Ya, karena memang untuk saat ini di aplikasi BRImo belum tersedia layanan pembayaran iuran BPJS.

Lantas, bagaimana solusi agar bisa membayar premi BPJS ini? Nasabah bisa menggunakan layanan BRI Internet Banking dengan cara membuka halaman https://ib.bri.co.id melalui web browser (baik di komputer, laptop, ataupun smartphone).

Setelah berhasil masuk ke halaman BRI Internet Banking, silakan kamu masuk alias login dengan menggunakan User ID dan Password BRImo milikmu.

Selanjutnya, untuk membayar iuran BPJS di BRI internet banking kamu bisa mengikuti langkah-langkah simpel dan mudah di bawah ini:

  • Pada halaman utama BRI Internet Banking, silakan pilih opsi Pembayaran.
  • Pilih opsi Asuransi.
  • Kemudian masukkan nomor BPJS yang akan kamu bayar iuran bulanannya.
  • Bayar dan selesai.

Pembayaran ini termasuk transaksi real-time online, jadi pembayaran iuran BPJS yang kami lakukan akan langsung diterima oleh pihak BPJS tanpa harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Akan tetapi, untuk berjaga-jaga di kemudian hari silakan kamu simpan bukti transaksi pembayarannya yang terdapat di website BRI Internet Banking atau kalau tidak mau ribet screenshot saja.

Oiya, bukti transaksi pembayaran iuran BPJS yang berhasil biasanya juga akan dikirim oleh sistem secara otomatis dalam bentuk PDF atau pesan email ke alamat email kamu yang terdaftar di rekening tabungan BRI milikmu.

Cara Membayar BJPS via BRImo

kenapa tidak bisa bayar bpjs di brimo

Halo, teman-teman sekarang kamu sudah bisa membayar iuran BPJS melalui aplikasi BRImo dengan mudah dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi BRImo dengan menggunakan User ID dan password milikmu.
  2. Pilih menu Lainnya.
  3. Pada menu Fitur Lainnya, silakan kamu pilih opsi BPJS.
  4. Klik tombol Pembayaran Baru.
  5. Pilih jenis BPJS, yakni BPJS Kesehatan atau BPJS Denda.
  6. Masukkan 11 digit nomor pembayaran BPJS.
  7. Klik opsi Lanjutkan, nanti akan muncul nominal yang harus dibayar.
  8. Klik Bayar, lalu masukkan PIN BRImo kamu.
  9. Selesai.

Semoga bermanfaat, jika ada yang tidak kamu mengerti atau ada hal lain yang ingin kamu tanyakan silakan tuliskan saja di kolom komentar, ya!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.