Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Contoh Iklan Produk Makanan Beserta Gambarnya

Contoh Iklan Produk Makanan di Indonesia

Sekarang ini sangat banyak sekali ide untuk membuat iklan produk makanan yang bisa kamu jadikan referensi atau contoh. Dan memang jika kita melihat fakta, iklan produk makanan ringan dan sehat termasuk ke dalam salah satu jenis iklan niaga yang sangat populer saat ini. Pasalnya, konsep yang dihadirkan biasanya sangat menarik mata dan minat calon pembeli.

Pada saat kita membuat iklan, terutama iklan produk makanan, sudah menjadi kewajiban kalau tampilan visual dan juga teks atau kalimat iklan tersebut harus benar-benar persuasif intinya bisa menarik minat masyarakat dengan jangkauan yang sangat luas.

Visualisasi dan kalimat iklan yang menarik tentunya juga akan menarik calon pembeli dan pelanggan yang banyak pula, dan pada akhirnya akan membuat brand image dari sebuah produk yang kamu iklankan akan melekat di benar masyarakat luas.

Macam-Macam Contoh Iklan Produk Makanan Beserta Gambarnya

contoh iklan ayam spicy mcd

Jika saja kamu sedang menjalani atau baru mau memulai bisnis F&B di Indonesia, kamu jangan sampai melewatkan tahap penting yang satu ini, yakni cara mempromosikan bisnis kamu.

Apa itu bisnis F&B? F&B adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang pembuatan dan juga penjualan makanan atau minuman. Jenis usaha yang satu ini bisa kita temukan dimana-mana, salah satunya seperti warteg, warung kelontongan, kafe, rumah makan sederhana, sampai dengan restoran merah yang ada di kota-kota.

Dalam pembuatan iklan yang bagus dan menarik, tentunya kamu perlu aset konten visual yang mampu menarik minat konsumen seperti poster atau gambar, video, hingga kalimat atau teks promosi yang relevan dengan audio visual maupun konten visual itu sendiri.

Nah, buat kamu yang sedang mencari bahan referensi, berikut di bawah ini Ilyasweb akan membagikan beberapa macam contoh iklan produk makanan yang ada di Indonesia dan dipakai oleh brand-brand besar di tanah air ini.

1. Iklan Keripik Tempe Qtela Snack

contoh iklan qtela snack

Qtela adalah brand produk makanan ringan yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia dari berbagai kalangan, khususnya kawula muda. Contoh kata kata promosi makanan ringan Qtela adalah:

Qtela Snack terbuat dari tempe pilihan. Dengan wavy cut dan juga bumbu rempah-rempah andalan mampu membuat cita rasa yang sangat berbeda dari keripik tempe pada umumnya. Cukup sekali gigitan saja, dijamin kamu langsung ketagihan, deh! Hmmm.... Rasanya benar-benar keripik tempe asli khas Indonesia. Dicocol dengan saus juga enak. Pokoknya, Qtela Snack bikin ngumpul jadi lebih seru!

2. Contoh Iklan Produk Makanan Burger KFC

contoh iklan niaga burger kfc

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya KFC? Salah satu brand makanan berjenis fast food made in Amerika Serikat (USA) yang juga sangat terkenal di Indonesia ini selalu menampilkan iklan yang menarik di TV dan juga poster-poster.

Gambar di atas adalah salah satu contoh iklan poster KFC yang menarik dan termasuk iklan persuasif. Nah, dari gambar di atas, contoh kalimat promosi yang bisa kamu gunakan ialah sebagai berikut ini:

Ini baru yang namanya burger! Beda dari yang lain dan cita rasanya bikin kamu ketagihan. Renyahnya sangat dahsyat dipadukan dengan patty daging ayam yang utuh. Perpaduan antara saus sambal dan mayonaise-nya mampu membuat lidahmu terguncang. Apalagi kalau ditambah dengan saus keju yang lumer. Rasakan sensasi yang berbeda di setiap gigitan burger KFC. Harganya cuma 20 ribuan kok!

3. Iklan Es Krim Walls Magnum di Indomaret

contoh iklan es krim magnum

Walls merupakan salah satu jenis produk es krim yang sering sekali membagikan iklan berkelas yang sangat menarik minat pembeli. Highlight kualitas cokelat pada es krimnya selalu menajdi primadona. Berikut di bawah ini adalah contoh kata kata promosi yang bagus untuk produk es krim Walls Magnum Spesial.

Saatnya menikmati momen klasik dalam hidup bersama es krim magnum. Es krim cokelat yang lembut dibalut dengan double cokelat Belgia yang sangat tebal. Nongkrong bareng teman jadi lebih asyik kalau ditemenin dengan es krim magnum. Walls Magnum for pleasure seekers!

4. Iklan Donat Produk dari Dunkin Donuts 

contoh iklan produk makanan ringan

Dunkin' Donuts adalah salah satu bisnis warabala dan restoran makanan internasional yang khusu berjualan produk donat. Perusahan ini di dirikan sejak tahun 1950 oleh William Rosenberg di Quincy, Massachusetts.

Saat ini, Dunkin Donuts termasuk ke dalam restoran donat terbesar di dunia yang memiliki sekitar 7.000 restoran cabang yang tersebar di berbagai negara di dunia, salah satunya di Indonesia.

Nah, contoh teks promosi donut yang cocok untuk gambar di atas adalah sebagai berikut:

Kamu lagi gabut? Mending ngemil donat aja biar lebih asyik. Ngemil bersama teman-teman, hangout bareng gebetan atau bersantai bisa lebih seru. Pokoknya, hanya donat dari Dunkin Donuts yang bisa ngertiin perasaan kamu dan bisa membuat kamu makin happy. Cobain sekarang juga, rasanya pasti bikin kamu ketagihan!

5. Contoh Iklan Biskuit Oreo

contoh iklan biskuit oreo

Oreo dalah salah satu jenis biskuit yang sangat identik dengan isian krim berwana putih tepat di bagian tengahnya. Biskuit Oreo ini termasuk salah satu jenis camilan yang sangat disukai oleh banyak orang di Indonesia.

Bukan hanya anak-anak saja, bahkan biskuit ini juga digemari oleh orang dewasa. Bahkan, sekarang Oreo hadir dengan kemasan baru yang berbentuk mini cup.

Baiklah, buat kamu yang sedang mencari referensi atau contoh kata kata iklan produk makanan, kamu bisa menyimak sample berikut ini:

Biskuit dengan rasa yang enak dan asyik dimakan saat nongkrong bareng temen cuma Oreo. Ada berbagai jenis varian rasa yang bisa kamu coba untuk nemenin masa-masa gabut kamu. Bebas, mau diputer, dijilat, dan dicelupin. Ngemil Oreo bersama keluarga jadi lebih enak kalau dipadukan dengan susu hangat. Oreo penuh keajaiban! Biskuit ajaib untuk ngumpul bareng kaluarga atau temen-temen jadi lebih seru!

6. Contoh Iklan Camilan Kacang Garuda 

kalimat promosi produk makanan

Kacang kulit Garuda adalah snack favorit yang terbuat dari kacang tanah berkualitas yang renyah dan garing serta isi yang padat dengan kandungan asam lemak tidak jenuh atau unsaturated fatty acids di dalamnya yang diklaim bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Contoh teks iklan yang cocok untuk gambar di atas, kurang lebih seperti di bawah ini:

Di musim pandemi covid-19 ini, kamu jangan asal makan snack. Pilihan snack terbaik yang bisa membuat jantung kamu tetap sehat ya cuma kacang Garuda. Uniknya, kacang Garuda diperkaya dengan kandungan omega 9 dan firosterol yang sangat baik bagi kesehatan organ jantung. Cuma kacang kulit Garuda yang baik untuk kesehatan jantung-mu!

7. Iklan Beng-Beng Snack

poster iklan beng beng

Snack Beng Beng adalah salah satu legenda cemilan di Indonesia yang bisa kamu dapatkan dimana-mana. Siapa sih yang tidak kenal dengan wafer cokelat yang satu ini? Produk dari PT. Mayora Indah Tbk ini merupakan cokelat wafer dengan rice crispy yang berbalut cokelat susu yang sangat enak dan lezat.

Wafer cokelat yang dilapisi dengan cream yang lembut, membuat camilan yang satu ini tidak bisa ditolak oleh semua kalangan masyarakat di segala usia, semuanya pasti menyukainya!

Seperti apa contoh kalimat iklan yang cocok untuk snack beng-beng ini? Coba perhatikan teks di bawah ini:

Teman pada cepu? Butuh teman yang ada setiap saat? Beng-Beng Snack jawabannya! Siapa yang bisa tahan dengan kenikmatan snack Beng Beng? Snack bar yang dilapisi selimut cokelat, karamel, dan rice crispy istimewa pasti membuat buat bibir kamu meleleh. Snack Beng Beng bikin asyik berat! Mau Lagi?

8. Iklan Keripik Singkong KuSuka

poster iklan keripik singkong kusuka

KuSuka merupakan salah sau merk dari produk makanan ringan (snack) yang bisa dengan mudah kamu temukan di minimarket seperti Indomart, Alfamart dan Alfamidi.

Jika kita lihat pada posternya, contoh kata-kata promosi produk keripik singkong dari brand KuSuka adalah seperti ini:

Nggak asing lagi dan memang nggak ada duanya. Keripik singkong dari Kong KuSuka adalah selera warga Indonesia banget. Cita rasanya yang begitu unik pastinya sangat cocok sekali kamu jadikan teman nongkrong yang paling asyik saat bersantai. Kalau bukan keripik KuSuk, emang ada keripik singkong yang lebih enak?

9. Iklan Snack Bar Fitbar

contoh iklan produk camilan

Siapa bilang kalau jualan snack sehat tidak perlu iklan yang menarik? Buktinya, ada kok snack yang rendah kalori dengan iklan promosi yang mengguncang masyarakat di Indonesia, salah satunya dari Fitbar.

Jika kita melihat poster di atas, contoh iklan promosi yang cocok untuk snack rendah kalori Fitbar ialah sebagai berikut:

Baru! Snack bar yang cocok buat kamu yang suka ngemil asyik tapi takut gemuk. Fitbar hadir dengan kandungan multigrain dan oats asli dari negara Australia, dipadukan dengan rice crispy dan cornflake premium yang akan membuat lidah kamu bergoyang di setiap gigitannya. Cukup masukkin ke kantong dan Fitbar siap menjadi teman nongkrong kamu yang paling asyik. Fitbar, snacking with no worry!

10. Iklan Ayam Spicy Pedas McDonald's 

contoh iklan ayam spicy mcd

Ayam spicy adalah salah satu jenis ayam goreng yang di sajikan oleh McDonalds atau McD. Berbeda dengan ayam krispy, ayam spicy ini disajikan dengan cita rasa yang pedas.

Tingkat kepedasan dari produk ayam spicy McD ini lumayan tinggi dan berasa nempel banget di tenggorokan, lho! Rasa pedas yang paling tinggi ada di bagian kulit ayamnya. Perpaduan antara bubuk cabai dan lada membuat kulit ayam spicy ini berwarna kuning kemerah-merahan.

Contoh teks promosi yang cocok untuk ayam spicy McDonalds di atas, kurang lebih seperti ini:

Ini dia nih si jagonya makanan pedas yang sanggup buat kamu ngamuk nggak karuan! Ayam Spicy McDonald sangat cocok buat kamu yang suka banget makan yang pedas-pedas. Rasa pedas yang tinggi memang bisa bikin kejutan. Coba sekarang juga kejutan pedas gila dari ayam spicy spicy McD. McDonald’s, I’m lovin it!

Nah, itulah beberapa contoh iklan produk makanan yang bisa kamu jadikan bahan referensi atau gambaran ketika akan membuat iklan dari bisnis atau usaha makanan yang sedang kamu garap.

Ingat sekali lagi, beberapa komponen seperti tampilan visual, tagline, caption, kata-kata, slogan, kalimat atau teks promosi itu mempunyai peranan yang sangat penting sekali ketika kamu berencana untuk membangun identitas brand untuk produk yang akan dijual.

Dari semua contoh iklan produk makanan dan minuman di atas, apakah kamu sudah mendapatkan ide brilian untuk mulai mempromosikan produk dagangan kamu?

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.