Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25+ Contoh Kalimat Broadcast Promosi Produk Bisnis Online Yang Menarik

Dalam mengembangkan bisnis online, pemasaran atau marketing adalah salah satu aspek yang sangat penting dan wajib sekali kamu perhatikan selain proses produksi dan distribusi barang. Oleh sebab itu, buat kamu yang baru atau sedang terjun di bidang wirausaha harus terus mengasah skill dan trik promosi apa saja yang bisa mempengaruhi bisnis kamu.

Jika kita bicara mengenai cara mempromosikan bisnis, maka pembahasannya tidak akan jauh dari contoh broadcast promosi produk, kata kata promosi, dan kalimat promosi yang akan kamu pakai nantinya.

Khusus untuk mempromosikan bisnis online, memang ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika akan membuat kalimat promosi agar terlihat sangat menarik di mata calon konsumen atau client.

Untuk tips dan trik serta contoh kalimat promosi bisnis online yang menarik hati calon pelanggan akan Ilyasweb bahas secara lengkap dan detail dalam artikel yang ada di bawah ini.

Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online yang Menarik

contoh broadcast promosi produk

Mengolah dan mengulik kalimat atau kata kata promosi memang tidak hanya sekedar menggabungkan satu atau dua kata saja. Ada sebuah seni yang harus kamu ulik dan di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba implementasikan.

1. Buatlah kalimat awal yang membuat orang tertarik

contoh kalimat menawarkan produk

Tips membuat kata kata menarik untuk promosi yang pertama adalah dengan menciptakan kalimat awal yang benar-benar bisa memikat hati orang agar tertarik dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk membuat orang lain tertarik adalah dengan membuat tersebut merasa penasaran dan mau mencoba membeli produk kamu atau menggunakan jasa yang kamu tawarkan.

Cobalah untuk memberikan kesan seolah kamu memang sangat peduli dengan keluhan konsumen. Silakan kamu coba untuk menyusun kalimat yang bisa membuat kamu dekat dengan calon konsumen secara personal.

Berikut di bawah ini ada beberapa contoh kalimat awal yang bisa membuat orang merasa tertarik dengan produk yang kamu jual:

Contoh broadcast promosi produk diet herbal

Kamu ingin berat badan kamu ideal, tapi kenyataannya justru malah naik dan kelihatan makin gendut? Padahal kamu rajin olahraga tiap hari dan diet? Coba deh pakai produk diet sehat dari perusahaan Z. Produk kami dibuat dari bahan-bahan alami (organik) yang diracik oleh para dokter terbaik di bidangnya. Konsumsi secara rutin disertai dengan olahraga secara rutin dan pola hidup sehat dijamin bisa membuat berat badan kamu menjadi lebih ideal daripada yang kamu inginkan!

Contoh broadcast promosi produk facial wash

Trauma sudah gonta-ganti facial wash, tapi kok kulit wajah kamu masih kelihatan kusam dan malah tumbuh banyak jerawat? Padahal sudah cuci muka pakai produk tersebut secara rutin. Hati-hati, jangan-jangan kamu salah memilih sabun cuci muka yang cocok untuk tipe kulit wajah kamu. Tenang kami punya produk X yang dijamin pasti cocok dengan kondisi kulit wajah kamu!

2. Coba gunakan diksi yang sesuai dengan target calon konsumen

contoh promosi yang menarik

Saat akan membuat kata kata broadcast promosi, pemilihan diksi kalimat di dalam konten iklan harus kamu sesuaikan dengan kosa kata yang lumrah atau mudah dimengerti oleh target konsumen.

Misalnya jika target konsumen yang kamu bidik adalah anak-anak remaja atau milenial, maka gunakan kata kata promosi yang sedikit kekinian yang biasa digunakan oleh kalangan remaja.

Sedangkan jika target pembeli produk kamu adalah anak-anak, maka tuliskan kalimat promosi yang mudah dicerna oleh anak-anak tersebut yang terkesan seru, asyik, dan bisa menyenangkan hati.

Kata kata promosi sabun cuci muka untuk remaja

Hari gini kamu masih ngerasa insecure gara-gara jerawat dan komedo? Jangan dipencet ya, nanti bisa jadi bopeng lho! Coba gunakan sabun cuci muka yang satu ini dengan kanduhan pH yang dijamin aman deh buat kulit wajah kamu, karena terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang aman, dijamin kulit remajamu akan terjaga setiap hari tanpa takut insecure lagi!

Contoh promosi online mainan anak-anak

Eh, sudah lihat squishy lembut dan wangi yang satu ini atau belum? Nggak Cuma lucu doang, squishy ini juga sangat menggemaskan lho! Yuk, tambah koleksi squishy kamu sekarang juga!

3. Tulislah kalimat yang menjelaskan manfaat dari produk yang ditawarkan

kata kata promosi

Saat membuat kalimat promosi yang singkat, jangan sampai kamu lewatkan untuk menjelaskan manfaat dari produk yang kamu tawarkan kepada calon konsumen. Intinya, tunjukkan kepada mereka apa saja keunggulan produk yang kamu jual sesuai dengan fakta produk tersebut.

Hindari juga untuk menggunakan kata kata promosi yang berlebihan, misalnya dengan mengklaim keunggulan yang diluar fakta produk alias tidak sesuai. Nah, berikut di bawah ini adalah contoh teks promosi produk yang menitikberatkan diksinya pada manfaat dari produk yang ditawarkan: 

Contoh cara mempromosikan produk masker spirulina

Masker spirulina adalah masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya akan kandungn vitamin pencerah kulit dan anti bakteri. Cobalah untuk menggunakan masker yang satu ini di pagi hari untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, halus, tanpa noda, dan pastinya jerawat dijamin hilang!”

“Coba pakai serum pencerah kulit wajah ini secara rutin selama 15 hari dan lihat sendiri khasiat menakjubkannya!”

4. Cantumkan kandungan produk di dalamnya

contoh cara mempromosikan produk

Cara menawarkan produk online yang bisa menarik perhatian calon konsumen berikutnya adalah dengan mencantumkan kandungan produk yang kamu jual. Dengan begitu, target konsumen kamu akan benar-benar merasa percaya dengan produk yang kamu tawarkan.

Walaupun menjelaskan kandungan produk itu sangat bagus, namun jangan sampai kamu mencantumkan kandungan yang berlebihan juga, ya. Berikut di bawah ini ada contoh kata kata mempromosikan produk dengan menyisipkan kandungannya:

Contoh iklan sabun

Jutaan orang sudah membuktikan sendiri khasiat dari sabun X ini dalam mencerahkan dan melembutkan kulit. Kandungan ekstrak bengkoang dan susu di dalam sabun ini diklaim bisa membuat kulit kamu lebih sehat dan putih secara alami.

5. Iming-imingi dengan diskon, gratis ongkir, dan cashback

contoh promo diskon menarik

Di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini, tidak sedikit konsumen yang sampai rela menghabiskan uang banyak demi mengejar dan mendapatkan produk yang sedang diskon besar-besaran.

Saking tergiurnya dengan diskon yang menarik, sampai-sampai mereka mencari dan membeli produk tanpa melihat spesifikasi dari produk tersebut terlebih dahulu, yang terlihat di mata mereka hanya kata diskon, diskon, dan diskon.

Bentuk diskon juga terbagi menjadi beberapa macam, ada yang menwarkan cashback uang tunai, kupon potongan harga, hingga gratis ongkos kirim (ongkir). Berikit ini contoh kalimat promosi bisnis online yang sudah dibubuhi iming-iming diskon:

  • “Promo terbatas! Dapatkan promo cashback hingga 25% hanya untuk malam ini dengan belanja minimum Rp300.000,-“
  • “Terbatas, hanya untuk 10 orang tercepat! Diskon 50% untuk semua produk fashion kami. Ayo, Siapa cepat dia dapat!”
  • “Khusus untuk yang membeli kemeja pertama di toko online kami, gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia!”
  • “Gratis pulsa Rp25.000,- untuk 20 orang pertama yang membeli produk celana jeans di toko online kami. Buruan, sebelum order sebelum kehabisan!

6. Cobalah pakai kata yang terkesan "ajaib"

promosi jualan

Salah satu aspek yang diklaim bisa menjadi faktor kesuksesan marketing atau pemasaran produk online adal dengan menggunakan kata kata yang terkesan “ajaib” di mata calon pembeli.

Seperti apa teks iklan yang terkesan ajaib itu? Berikut ada beberapa contoh kalimat ajaib yang bisa kamu coba implementasikan ketika akan promosi produk online milikmu:

Terlengkap

  • Dapatkan paket fashion casual lengkap mulai dari celana, kemeja, kaos, dan topi Cuma Rp250.000,- saja!
  • Butuh produk perawatan kulit yang alami? Dapatkan paket perawatan kulit terlengkap untuk pagi hingga malam hari Cuma Rp150.000,- saja!

Asli

  • Harga produk kami memang berada di atas produk yang lain. Tapi, kami berani menjamin keaslian produk 100%!
  • Produk X dijamin asli kualitasnya, bukan main-main!
  • Kenapa masih ragu belanja di toko online kami. Barang kami dijamin 100% original!

Satu-satunya

  • Produk madu yang kami jual adalah satu-satunya produk madu asli yang diambil dari sarang lebah hutan langsung!
  • Produk ini satu-satunya produk kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami dari alam!

Instan

  • Ingin mencoba diet secara instan? Coba gunakan produk ini, dijamin tubuh kamu akan sehat dan langsing tanpa efek samping yang berbahaya!
  • Nggak kuat nahan laper di perut? Beli produk mie instan ini, dijamin perut keronconganmu akan segera teratasi!

Eksklusif

  • Fashion cool ini eksklusif kami luncurkan untuk kaum pria kekinian yang berani tampil dominan!
  • Exclusive! Buruan order blazer pria yang satu ini hanya kami jual sebanyak 100 buah di Indonesia! Yuk, berani tampil beda!
  • Gamis eksklusif ini kami rilis khusus untuk para wanita yang ingin tampil kekinian dan mengutamakan syar’i.

7. Pastikan untuk memakai kalimat penutup yang menarik perhatian calon pembeli

contoh broadcast promosi

Yang terakhir adalah membuat kalimat penutup yang benar-benar menggunakan jurus pamungkas untuk menarik hati calon konsumen agar langsung membeli produk yang kamu jual.

Susunlah kata kata promosi yang bisa men-sugesti target konsumen kamu agar segera membeli barang/jasa yang kamu tawarkan tanpa merasa dipaksa. Berikut contoh broadcast promosi produk penutup:

  • "Penawaran terbatas hanya untuk bulan ramadhan, pokoknya kamu jangan sampai ketinggalan promo menariknya! Hubungi segera nomor whatsapp kami untuk melakukan pre-order!"
  • "Kapan lagi punya penanak nasi atau rice cooker yang bisa digunakan untuk memanggang kue, rebus bakso, dan makan lainnya di rumah kamu yang higienis dan tanpa ngerak kalai bukan di sini? Ayo buruan, tunggu apalagi! Segera contact kami di nomor ini sekarang juga!"

Meningkatnya closing penjualan produk bisnis online itu sangat dipengaruhi oleh seberapa bagus dan menariknya kamu dalam membuat konten promosi. Mengenai tema kontennya sendiri itu bergantung pada target pasar sampai jenis produk apa yang akan kamu jual, misalnya baju atau pakaian, gadget, kosmetik, parfum, masker, tas, celana, dan sebagianya.

Itulah beberapa tips, trik, dan contoh broadcast promosi produk di wa, fb, dan media sosial lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menawarkan produk bisnis online kamu. Semoga bermanfaat!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.