Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Melacak Lokasi Pemilik Rekening BRI?

Beberapa hari yang lalu ada teman Ilyasweb yang kebetulan menjadi salah satu nasabah di Bank BRI dan dia mencurigai adanya indikasi penipuan, lalu dia bertanya bagaimana cara melacak lokasi pemilik rekening Bank BRI?

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk umumnya akan meminta beberapa data diri nasabah ketika proses pembukaan rekening tabungan pertama kali, mulai dari nomor kartu identitas atau NIK e-KTP, nama lengkap, beserta alamat tempat tinggal yang valid sesuai data diri.

Selain itu, pihak bank juga akan meminta data kontak dan yang lainnya sebagai opsional seperti nomor handphone dan alamat email.

Data pada rekening tabungan itu nantinya akan secara otomatis terkoneksi atau terhubung dengan semua layanan yang terkait dengan rekening tabungan milik nasabah, misalnya layanan SMS Banking, dan layanan digital banking seperti aplikasi BRImo atau BRI Internet Banking.

cara melacak lokasi pemilik rekening bri

Terkait pertanyaan di atas, buat kamu yang ingin mengetahui data nasabah lain seperti alamat lengkap dan lokasi tempat tinggalnya sekarang itu tidak dapat kamu lakukan secara terbuka. Alasan pihak bank tidak menyediakan layanan pelacakan data diri nasabah secara publik ialah karena alasan privasi nasabah dan hal itu sangat dibenarkan sekali karena memang sudah menjadi kewajiban pihak bank BRI untuk menjaga data nasabah.

Jika kamu mendapatkan tindak penipuan baik online maupun offline yang mana kejadian itu melibatkan rekening tabungan BRI, kamu bisa segera melaporkan kasus itu ke kantor cabang Bank BRI terdekat atau bisa juga lewat layanan call center BRI (support 24 jam nonstop).

Selanjutnya, pihak bank BRI yang akan menindaklanjuti laporan dari kasus yang kamu laporkan dan akan memprosesnya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bank BRI.

Bagaimana, apakah jawaban saya terkait cara melacak alamat dan lokasi pemilik rekening tabungan bank BRI ini sudah jelas? Jika ada yang ingin kamu tanyakan silakan tulis saja di kolom komentar!

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.