Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Berhenti Layanan SMS Notifikasi BRI?

Kamu merasa terganggu dengan layanan SMS Notifikasi BRI karena memang kamu terlalu banyak melakukan transaksi setiap harinya, dan sudah pasti banyak memotong saldo tabungan kamu. Lantas, apa saja syarat dan bagaimana cara menghapus atau berhenti dari layanan SMS notifikasi BRI?

cara berhenti layanan sms notifikasi bri

SMS notifikasi BRI adalah salah satu layanan keamanan yang dirilis oleh pihak bank BRI untuk mengetahui informasi terkini secara real-time mengenai transaksi yang terjadi pada rekening tabungan BRI milik nasabah.

Kamu sebagai nasabah bisa mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi yang berbentuk SMS (pesan singkat) ketika terjadi transaksi pada rekening BRI kamu, baik itu transaksi kredit ataupun debet (keluar masuk).

Jika saja ada sebuah transaksi yang kamu anggap mencurigakan (bukan kamu yang melakukannya), maka kami bisa segera melaporkan kasus tersebut ke layanan customer service bank BRI.

Akan tetapi, jika kamu tidak membutuhkan layanan SMS notifikasi BRI ini, kamu bisa saja menonaktifkan atau menghapus layanan ini dengan cara mengunjungi kantor cabang bank BRI terdekat yang nantinya kamu akan dibantu oleh petugas bank bagian customer service.

Persyaratan untuk menghentikan layanan SMS notifikasi BRI ini cukup simpel sekali, yaitu cukup membawa buku tabungan, kartu identitas diri yang asli atau e-KTP, kartu debit (kartu ATM BRI), dan nomor handphone yang terdaftar di layanan tersebut.

Berapa biaya administrasi untuk bisa menonaktifkan atau menghentikan layanan SMS notifikasi BRI ini? Tenang, kamu tidak akan dikenakan biaya admin sepeserpun.

Nah, untuk mengetahui apakah proses menonaktifkan layanan SMS notifikasi BRI ini berhasil atau tidak, kamu bisa mencoba melakukan transaksi finansial di rekening tabungan BRI kamu entah itu kredit atau debet, dan lihat apakah kamu masih menerima SMS notifikasi transaksi atau tidak?

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.