Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Bayar Paspor Online di BRImo?

Beberapa hari yang lalu ada teman saya yang ingin membayar paspor online melalui aplikasi BRImo atau Mobile Banking BRI, namun tidak menemukan opsi untuk bayar paspor online.

Lantas, apakah memang fitur bayar paspor online tidak ada di BRImo atau bagaimana? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di artikel Ilyasweb berikut ini.

Dengan melakukan registrasi dan aktivasi BRImo, maka selanjutnya nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas transaksi finansial secara online (mobile banking) dengan hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet.

cara bayar paspor online di brimo

Di dalam aplikasi BRImo ada banyak sekali fitur transaksi finansial seperti transfer ke sesama bank BRI atau antar bank di Indonesia, pembayaran berbagai jenis tagihan, seperti bayar tagihan listrik PLN, pembelian pulsa, paket internet, token, bayar wifi dan lain-lain.

Bahkan kamu juga bisa menikmati fitur transaksi non-finansial seperti cek saldo dan cek mutasi rekening tabungan bank BRI.

Terkait pertanyaan di atas soal cara bayar paspor online, kamu bisa kok melakukannya di aplikasi BRImo. Untuk cara pembayarannya sendiri kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi BRImo
  • Masuk ke menu “Pembayaran Tagihan
  • Buka opsi “Pembayaran
  • Pilih “MPN
  • Selanjutnya, pilih opsi rekening sumber dan isi kode billing pembayaran.
  • Selesai.

Pastikan kamu menggunakan aplikasi BRImo versi terbaru agar selalu mendapatkan update fitur terbaru yang ada di plikasi tersebut, atau jika kamu menggunakan komputer atau laptop kamu bisa mengakses website BRI Internet Banking dengan menggunakan User ID dan Password (kata sandi) yang kamu miliki.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.