Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Penanda atau Tag Getcontact

Aplikasi Getontact adalah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menganalisa panggilan telepon. Jadi, pengguna Getcontact bisa mendeteksi adanya potensi penipuan dan spam.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan informasi terhadap nomor-nomor telepon yang tidak dikenal, mulai dari nama, perusahaan, tanggapan pengguna lain, dan sebagainya.

Intinya, aplikasi Get Contact ini merupakan aplikasi yang sangat berguna sekali guna membantu kita untuk mengetahui identitas penelpon yang tidak dikenal atau yang tidak tersimpan di kontak ponsel kita.

Sebagai pengguna aplikasi Getcontact, pastinya kamu sudah tahu kalau setiap profil nomor memiliki penanda atau tag yang berisi informasi seputar nomor tersebut diberi nama apa di kontak yang menyimpannya. Bahkan, kita juga dapat mengecek nomor kita diberi nama apa di kontak teman kita.

Dikarenakan kita tidak diberi kewenangan untuk pemberian penamaan kontak kita di hp orang lain, jadi penamaannya pasti akan bervariasi, kadang nama saja, atau ditambah nama instansi, tempat kerja, sekolah, dan lain-lain.

Itu semua masih terdengar wajar, namun terkadang ada teman dekat, sahabat atau musuh kita memberi tag panggikan get contact dengan nama yang kurang bagus.

Bahkan teman-teman saya ada yang jahil memberikan tag “Playboy” “Tukang Bohong” “PHP”, dan lain-lain. Ya, meskipun hanya sekedar bercanda tapi terkadang hal sepele ini bisa bikin risih.

Nah, tahukah kamu bahwa pengguna bisa menghilangkan penanda Getcontact atau tag Getcontact yang sudah ditambahkan orang lain agar tidak muncul di profil kamu?

Cara Menghapus Penanda Getcontact

cara menghapus tag getcontact

  • Buka aplikasi Getcontact, kemudian masuk ke profil kamu.
  • Lalu masuk ke daftar penanda atau tag Getcontact.
  • Silakan cari tag yang akan kamu hapus, kemudian ketuk > tahan > tarik ke samping kiri hingga muncul baris berwarna merah.
  • Selanjutnya, ketuk ikon tong sampah.
  • Kemudian kamu akan diminta mengisi alasan mengapa ingin menghapus penanda/tag tersebut. Pilih salah satu, yakni konten tidak layak, penanda ini tidak mewakili saya, atau lainnya.
  • Lakukan konfirmasi dan selesai, maka tag tadi akan lenyap disembunyikan dari profil Getcontact kamu.

Sekedar informasi tambahan, meskipun Getcontact menyebut akivitas tersebut sebagai penghapusan tag/penanda, namun menurut penelitian admin Ilyasweb sendiri, ini hanyalah fitur untuk menyembunyikan tag saja.

Lha, kenapa? Karena kita (pengguna) bisa mengembalikan tag yang sudah dihapus tersebut agar bisa terlihat kembali oleh orang lain. Jika tidak percaya silakan kamu coba sendiri.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.