Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun PeduliLindungi Yang Double

Untuk membantu mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 yang sedang merajalela saat ini, pemerintah menetapkan Peduli Lindungi  sebagai aplikasi yang wajib untuk dimiliki. Namun sayangnya, terkadang muncul permasalahan terkait kepemilikan akunnya sehingga dibutuhkan cara menghapus akun PeduliLindungi yang double yang sesuai dengan perangkatnya. Belum lagi jika nanti bisa memunculkan permasalahan yang penting lainnya.

Secara sederhana, permasalahan terkait kepemilikan akun untuk Peduli Lindungi yang double ini bukan sebuah permasalahan yang baru yang ditemui saat ini. Walaupun begitu, masih banyak ditemukan para pengguna aplikasinya terutama yang berasal dari kalangan orang dewasa yang meremehkan permasalahan seperti itu. Simak penjelasan Ilyasweb di bawah ini untuk mempermudah dalam menghapus akunnya:

Mengapa Butuh Hapus Akun Peduli Lindungi?

cara menghapus akun pedulilindungi

Pada umumnya, jenis aplikasi yang dikenal dengan nama Peduli Lindungi ini merupakan salah satu jenis aplikasi yang wajib dimiliki saat ini. Hanya saja, pada saat yang sama, masih banyak ditemukan beberapa orang yang justru mengalami kebingungan terkait dengan penggunaan aplikasinya tersebut. Bahkan aplikasinya pun bisa digunakan untuk setiap hari.

Sebenarnya jenis aplikasi ini termasuk aplikasi untuk membantu pemerintah dalam melakukan proses tracking terkait dengan tempat yang dikunjungi oleh masyarakat. Ditambah lagi, aplikasi ini menunjukkan bukti yang penting terkait dengan sertifikasi vaksin yang sudah dimiliki sebelumnya untuk kemudahan dalam beraktivitas. Hanya saja, terkadang malah ada yang memiliki akun yang double.

Kepemilikan akun yang double dalam sebuah aplikasi Peduli Lindungi pada masa sekarang ini biasanya dikarenakan proses pendaftaran dengan nomor yang sama. Jika dibiarkan begitu saja, maka nantinya akan ada kesulitan dalam mencatat setiap perjalanan yang dilakukan terutama terkait masyarakat yang memilikinya.

Solusi Hapus Akun Peduli Lindungi di Android

Kali ini, ada jenis informasi yang lainnya yang penting untuk dikenali berkaitan dengan cara menghapus akun PeduliLindungi yang double nantinya. Namun sejak awal, setiap orang perlu untuk mengenali dan menyesuaikan jenis perangkat yang dipakai, terutama khusus bagi para pengguna Android. Silakan simak penjelasan secara lengkapnya dalam uraian di bawah ini:

  • Mulai dengan membuka aplikasi Gmail yang sudah ada di HP.
  • Setelah itu, isikan Subjek dengan Penghapusan Akun dan email tujuan.
  • Kemudian isikan bodi email dengan alasan penghapusan nama yang lengkap.
  • Lengkapi bagian tersebut dengan bukti berupa KTP ataupun Kartu Keluarga.
  • Setelah itu, silahkan menunggu balasan terkait dengan proses verifikasi permohonan.
  • Terakhir, jika ada permasalahan baru, maka silahkan benahi persyaratan tersebut.

Cara Hapus Akun Peduli Lindungi di iPhone

Tidak kalah penting dengan yang sudah dijelaskan sebelumnya, informasi mengenai tata cara ini juga wajib diketahui dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ditambah lagi, jika nantinya terdapat para pengguna dari jenis perangkat iOS yang masih mengalami kebingungan untuk solusi penghapusan akun Peduli Lindungi. Untuk penjelasan secara lebih lengkap, silahkan simak di bawah ini:

  • Silakan masuk ke aplikasi Email yang sudah ada di HP.
  • Isi alamat email dengan alamat resmi Peduli Lindungi dan subjek Penghapusan Akun.
  • Jika sudah selesai, maka isikan bodi email dengan alasan penghapusan.
  • Kemudian setiap pengguna perlu menyerahkan bukti KTP dan Kartu Keluarga.
  • Tunggu balasan dari pihak Peduli Lindungi untuk proses verifikasi yang selanjutnya.
  • Jika ada kesalahan nantinya, maka akan diminta untuk memperbaiki peraturannya.

Uraian yang menjelaskan mengenai cara menghapus akun PeduliLindungi yang double secara lengkap di atas tentunya jangan sampai dilewatkan terlebih dahulu. Ditambah lagi, pada masa sekarang ini, ditemukan permasalahan sejenis baik bagi para pengguna perangkat Android maupun bagi pengguna perangkat iOS. Nantinya silakan menyesuaikan tata caranya dengan jenis perangkat yang ada.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.