Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Samsung Account Lupa Sandi

Samsung account saat ini memiliki fungsi penting bagi pengguna ponsel merek tersebut karena bisa digunakan untuk menyambungkannya dengan perangkat elektronik lain. Simak ulasan Ilyasweb berikut ini mengenai cara mengganti Samsung Account lupa sandi dengan mudah.

Cara Mengatasi Lupa Sandi dengan Reset Password Melalui Ponsel

cara mengganti samsung account lupa sandi

Cara pertama yang bisa digunakan adalah mereset password akun samsung secara langsung pada ponsel. Anda bisa menggunakan cara ini karena langsung diterapkan pada ponsel Samsung yang tidak bisa login karena lupa kata sandi, sehingga dinilai lebih cepat.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari fitur Samsung Account yang ada di ponsel. Berikutnya, klik pilihan cari id atau reset kata sandi agar bisa menampilkan lama baru. Lalu, buka account Gmail dan langsung saja buka pilihan menu periksa kotak masuk.

Lalu, Anda akan menemukan link atau tulisan berisi reset kata sandi yang bisa langsung diklik. Pengguna akan diarahkan ke sistem dan mengikuti alur sesuai arahan agar bisa mereset kata sandi. Selanjutnya, Anda bisa langsung mengganti akun Samsung dengan kata sandi baru.

Mengganti Password Samsung dengan Menghapus Akun

Menghapus akun merupakan cara mengganti Samsung account lupa sandi selanjutnya yang sangat efektif. Upaya ini bisa menjadi pilihan paling singkat jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan reset password. Selain itu, hapus akun juga bisa digunakan ketika ingin upgrade perangkat.

Anda bisa menghapus Samsung account yang lupa kata sandi ini secara permanen. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengakses menu pengaturan bawaan dari ponsel Samsung. Selanjutnya, cari ikon profil yang biasanya ada di bagian kanan atas tampilan layar.

Klik logo foto profil tersebut untuk membuka laman Samsung account. Klik pada opsi info pribadi dan ketuk pada pilihan titik tiga atau opsi lain. Lalu, ketuk pilihan hapus akun dan lakukan persertujuan dengan klik ok.

Proses ini hanya memakan waktu sebentar, sehingga Anda bisa mencoba untuk menunggunya. Ketika akun Samsung Anda berhasil, maka dan layanan yang berhubungan dengannya akan berhenti secara otomatis. Contohnya Samsung cloud, play, dan find my mobile.

Reset Password Melalui PC atau Komputer

Selain melalui HP, ternyata Anda bisa mencoba mereset password Samsung Account menggunakan laptop atau PC. Tahapan caranya juga tidak jauh berbeda, sehingga Anda tidak perlu merasa kebingungan.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengakses mesin pencari terlebih dahulu dan mengetikkan samsung account. Selanjutnya, cari pilihan menu reset kata sandi agar menampilkan laman baru periksa kotak masuk.

Selanjutnya, Anda bisa langsung klik link atau tombol reset kata sandi yang sudah disediakan. Sistem akan mengarahkan pengguna hingga menemukan reset akun yang lupa password. Setelah itu, Anda bisa langsung menggantinya dengan yang baru.

Mengatasi Lupa Sandi dengan Hard Reset

Rekomendasi cara terakhir untuk mengganti sandi Samsung Account adalah dengan melakukan hard reset. Cara ini bisa dilakukan sekaligus untuk membersihkan ponsel Samsung Anda agar tampilannya kembali seperti baru.

Pertama, pastikan baterai ponsel Samsung masih banyak dan mulai matikan perangkat tersebut. Tunggu beberapa saat, lalu nyalakan kembali ponsel dengan menekan tombol volume up dan power secara bersamaan. Lalu, ikuti perintah recovery sampai layar Samsung menunjukkan tampilan baru.

Cara mengganti Samsung Account lupa sandi di atas bisa digunakan untuk semua tipe ponsel dari merek ini. Anda hanya perlu menyesuaikan cara yang dianggap paling sederhana agar akun Samsung bisa kembali dengan cepat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.