Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Sandi IG Yang Lupa di iPhone

Instagram adalah media sosial yang digemari orang dari semua kalangan dari orang biasa sampai artis. Media sosial ini menyediakan banyak fitur yang membantu menyelesaikan masalah saat kesulitan menggunakan IG. Salah satunya adalah fitur yang bisa menjadi solusi cara mengetahui sandi IG yang lupa di HP iPhone. Keuntungan dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa mengatasi permasalahan jika mengalami lupa kata sandi untuk masuk Instagram.

Cara Mengatur Kata Sandi IG Jika Sudah Logout Instagram

cara mengetahui sandi ig yang lupa di iphone

Apabila telah keluar Instagram namun lupa kata sandi, tentu akan sulit jika ingin masuk lagi. Lantas bagaimana cara mengatur kata sandi jika sudah keluar dari IG? Simak ulasan berikut:

1. Buka Instagram

Buka Instagram baik melalui aplikasi maupun lewat Google atau Browser. Selanjutnya pada halaman awal, nantinya pengguna diminta mengisi nomor telepon, email, username dan password karena tidak hafal kata sandi. Cukup klik forgot password yang ada di bawah log in with Facebook, lalu akan diarahkan ke halaman selanjutnya. Tuliskan email atau telepon atau nama pengguna sebagai cara mengetahui sandi IG yang lupa HP iPhone.

2. Verifikasi Username

Kirim tautan masuk di klik, lalu konfirmasi jika ingin masuk dengan mencentang "saya buka robot" lalu tekan selanjutnya. Ada konfirmasi jika sudah dikirim ke data yang dituliskan di username. Tekan ok, lalu buka email atau telepon untuk mengecek tautan untuk masuk. Langsung cek jika ada email atau pesan baru yang masuk.

Terdapat pemberitahuan link untuk langsung masuk ke akun Instagram yang lupa kata sandi dengan sekali klik. Bisa juga dengan mengklik reset password untuk memulihkan kata sandi dengan satu klik agar bisa kembali masuk ke akun IG yang lupa sandi.

Cara Mengatur Kata Sandi IG Jika Belum Logout Instagram

Beruntung jika belum log out dari Instagram, sehingga akan dipermudah jika lupa kata sandi. Mari simak bagaimana cara mengatur kata sandi jika belum log out IG, yaitu :

1. Buka Instagram

Buka terlebih dahulu akun Instagram yang belum log out, baik melalui aplikasi atau Google. Tersedia menu seperti home, pencarian, aktivitas, akun dan unggah postingan. Pada bagian akun diklik, lalu klik titik tiga pada bagian pojok kanan. Muncul beberapa pilihan seperti arsip, aktivitas anda, kode QR, disimpan, teman dekat, temukan orang dan pengaturan. Pilih pengaturan sebagai salah satu cara untuk mengetahui sandi IG yang lupa.

2. Pilih Pengaturan

Menu pengaturan berisi cari, ikuti dan undang teman, notifikasi, privasi, keamanan, iklan, akun, bantuan, tentang, tema lalu pilih keamanan. Bagian keamanan terdapat menu kata sandi, aktivitas login, info login tersimpan dan email dari Instagram, lalu pilih kata sandi. Otomatis ada pesan "kami akan mengirimkan email ke email yang dicantumkan saat membuat username dimana berisi tautan untuk mengatur ulang kata sandi" saat memencet kata sandi, lalu klik ok.

Selanjutnya, masuk ke email yang dicantumkan saat membuat IG, lalu cari email baru. Nantinya, email baru tersebut akan memberikan tautan untuk langsung masuk ke akun IG yang lupa kata sandi dan tautan untuk mengatur ulang kata sandi baru. Tinggal di klik saja dan mengikuti arahan saat mengklik tautan yang disediakan.

Itulah cara mengetahui sandi IG yang lupa HP iPhone yang bisa dilakukan jika mengalami hal serupa. Pengguna tinggal memilih cara termudah yang bisa dilakukan dan lebih dipahami. Jangan memasukkan nomor telepon atau email yang tidak valid di username. Tujuannya jika melupakan kata sandi lagi, maka pengguna bisa langsung mengaturnya dengan nomor telepon atau email valid yang diberikan ke Instagram.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.