Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Berhenti Paket Freedom Internet Indosat Paling Mudah

Banyak provider yang biasanya digunakan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Indosat. Provider ini sering menawarkan banyak paket dengan harga yang relatif murah. Terutama apabila paket freedom telah habis tetapi masa aktifnya masih lama, pengguna bisa menghentikan paket tersebut. Cara berhenti paket freedom internet Indosat ini pun bisa dilakukan sendiri dengan SMS maupun kode dial.

Jika pengguna tidak ingin mengeluarkan pulsa maka bisa minta bantuan CS Indosat. Pengguna bisa melakukannya melalui sosial media resmi Indosat maupun nomor CS. Menghentikan paket langganan ini membuat data pribadi pengguna jadi bisa digunakan untuk mendaftar paket baru. Cara memberhentikannya juga cukup simpel, berikut beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Pakai Kode Dial *123#

cara berhenti paket freedom internet indosat

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mematikan atau berhenti dari paket internet Indosat bisa dengan menggunakan kode dial. Kode ini resmi milik perusahaan Indosat, dimana pengguna bisa mengaksesnya melalui ponsel. Dengan kode ini, pengguna bisa memilih layanan Indosat mengenai paket termasuk menghentikan paket.

Cara melakukannya sangat simpel, pertama pengguna bisa masuk pada aplikasi telepon. Selanjutnya ketik kode dial *123#. Saat menu dari kode ini telah muncul pilih info nomor 7. Dilanjutkan dengan memilih nomor 5 pada halaman berikutnya untuk menghentikan paket. Pilihlah paket yang akan diberhentikan, kemudian klik kirim.

2. Lakukan Melalui SMS 363

Cara berhenti paket freedom internet Indosat bisa dengan melakukan SMS ke nomor 363. Nomor ini adalah nomor resmi pihak Indosat untuk memulai paket internet atau menghentikannya. Pengguna tidak boleh sembarangan mengirim pesan ke nomor ini, pasalnya cara memberhentikannya paket freedom juga ada ketentuannya.

Sebelumnya pastikan nomor Indosat yang akan diberhentikan ini memiliki pulsa minimal Rp500,00. Untuk memulai menghentikan paket bukalah aplikasi pesan di ponsel. Kemudian pilih menu buat pesan baru. Ketik UNREG untuk menghentikan paket langganan. Selanjutnya kirim pesan tersebut ke nomor 363, selesai.

3. Lakukan Melalui SMS 4444

Selain dengan nomor SMS di atas pengguna juga bisa menghentikan paket sekaligus menonaktifkan nomor Indosat dengan SMS ke 4444. Cara ini juga memiliki ketentuan format pengiriman SMS. Dengan langkah ini, maka kartu Indosat sudah tidak aktif lagi, pengguna juga tidak diharuskan memiliki pulsa minimal untuk mengirim pesan tersebut.

Sama dengan langkah sebelumnya, pengguna bisa membuka aplikasi pesan guna mengirim pesan SMS ini. Pilih menu buat pesan baru kemudian ketik format UNPAIR#nomor telepon#. Selanjutnya kirim ke nomor 4444, pastikan nomor yang dimasukkan sudah benar. Pengguna akan mendapatkan balasan setelah pesan tersebut diproses.

4. Gunakan Aplikasi Resmi Indosat

MyIM3 dibuat untuk memudahkan pelanggan Indosat dalam membeli paket baru maupun memberhentikan paket. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk berhenti berlangganan paket internet freedom. Namun sebelumnya pastikan pengguna telah mendownload dan menginstal aplikasi provider Indosat ini.

Setelah menginstal aplikasi dari Google play bukalah aplikasi tersebut seperti biasa. Pastikan nomor Indosat yang akan diberhentikan paketnya telah terdaftar di aplikasi ini. Pengguna bisa mencari paket internet freedom yang masih aktif untuk dihentikan. Selanjutnya, pilih menu nonaktif paket atau deactivate package. Paket internet freedom pun sudah nonaktif.

5. Hubungi Customer Service Indosat

Langkah ini bisa dilakukan jika pengguna tidak memiliki pulsa untuk menonaktifkan paket. Pengguna bisa menghubungi CS Indosat untuk meminta bantuan menonaktifkan paket internet freedom yang masih aktif tersebut. Dengan menghubungi CS, kasus-kasus kesulitan dalam menggunakan paket Indosat bisa terselesaikan dengan mudah.

Pengguna bisa melakukan layanan ini dengan tiga pilihan. Pertama pengguna bisa menghubungi nomor 185, yaitu nomor telepon resmi Indosat. Kedua, pengguna bisa mengirim email ke pihak resmi Indosat yaitu @indosatooredoo.com. Langkah terakhir bisa dengan menghubungi admin di sosial media Twitter Indosat, yaitu @IndosatCare.

Beberapa cara berhenti paket freedom internet Indosat ataupun menonaktifkan paket internet tersebut terbilang cukup mudah dilakukan. Cara tersebut bisa dilakukan sendiri hanya dengan menggunakan ponsel pengguna dan tidak perlu ke konter. Jika ada masalah yang serius pengguna bisa menghubungi CS Indosat.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.