Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transfer Antar Bank Lebih Hemat Dengan Fitur BI Fast di BRImo

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan sebuah notifikasi dari aplikasi BRImo yang memberitahukan informasi kalau transfer BI Fast sudah tersedia. Pertanyaannya, apakah kita diharuskan untuk melakukan registrasi secara khusus untuk dapat menggunakan fitur tersebut?

Bank Indonesia atau yang sering disingkat BI yang notabenya sebagai pemegang regulasi perusahaan perbankan yang ada di negara Indonesia baru-baru ini menerbitkan menerbitkan metode transaksi yang bernama BI Fast.

transfer antar bank lebih hemat dengan bi fast brimo

BI Fast ini memungkinkan nasabah bank untuk melakukan transfer antar bank dengan lebih mudah dan praktis ditambah lagi dengan biaya admin yang lebih murah dibanding biaya admin biasanya yakni hanya Rp2.500,-. Ekonomis sekali bukan?

Jelas biaya admin tersebut akan lebih jauh hemat jika kamu bandingkan dengan biaya transfer online konversional antar bank yang rata-rata berkisar Rp6.500,-.

Walaupun transaksi BI Fast ini masih terbilang sedikit telat, namun pada akhirnya Bank BRI juga turut menghadirkan fitur transfer BI Fast ini di aplikasi BRI Mobile Banking atau BRImo.

Oiya, untuk nasabah yang sudah melakukan proses aktivasi aplikasi BRImo bisa langsung mencoba untuk menggunakan fitur transfer BI Fast ini tanpa harus melakukan registrasi khusus, ya!

Nasabah hanya perlu login saja ke aplikasi BRImo, kemudian pilih menu Transfer, lalu pilih opsi transfer ke rekening bank lain, berikutnya pada metode transfer pilih opsi BI Fast.

Untuk detail biaya admin atau biaya transaksi, kamu bisa melihatna di halaman validasi sebelum memasukkan PIN konfirmasi transfer.

Satu hal lagi, transaksi transfer antar bank dengan BI Fast pada aplikasi BRImo juga termasuk metode real time. Alhasil, nantinya saldo yang ditransfer akan langsung diteruskan ke rekening tujuan dan penerima bisa langsung menerima saldo atau uang tersebut saat itu juga.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.