Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa BRImo Tidak Bisa Top Up e-Wallet?

Beberapa hari yang lalu ada teman Ilyasweb yang mengeluh tidak bisa melakukan top up saldo DANA, OVO, dan ShopeePay di aplikasi BRImo. Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Khusus untuk nasabah bank BRI yang sudah melakukan aktivasi pada aplikasi BRI bisa menikmati semua layanan menarik yang ada di dalamnya, salah satunya seperti fitur transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian online seperti pulsa, paket data, token listrik prabayar, dan yang lainnya.

Dan yang tidak kalah menariknya yaitu layanan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan isi ulang saldo dompet digital seperti OVO, GoPay, DANA, ShopeePay, dan yang lainnya.

mengapa brimo tidak bisa top up dompet digital

Untuk melakukan top up atau isi ulang saldo dompet digital ke OVO, GoPay, DANA, ShopeePay, LinkAja melalui aplikasi BRImo iti tidak perlu memasukkan nomor virtual account, kamu cukup input nomor telepon yang terdaftar di masing-masing layanan dompet digital tersebut saja.

Terkait pertanyaan di atas, jika kamu mengalami kesulitan saat akan melakukan isi saldo ke layanan dompet digital itu bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya karena memang aplikasi BRImo sedang dalam pemeliharaan sistem atau bisa juga karena saldo minimum di rekening tabungan kamu.

Kalau ternyata server bank BRI sedang tidak dalam pemeliharaan sistem (maintenance), maka pastikan kalau saldo di rekening BRI kamu setelah top up minimal tersisa Rp50.000.

Hal isi sesuai dengan kebijakan saldo minimal pada rekening tabungan bank BRI, misalnya pada rekening Simpedes dan juga BritAma yang minimal saldo mengendapnya adalah Rp50.000.

Akan tetapi, jika saldo di rekening BRI kamu mencukupi namun tetap gagal saat melakukan top up e-Wallet, maka silakan cek kembali apakah nomor telepon dompet digital yang kamu input sudah benar?

Apabila saldo di rekening mencukupi namun top up e-Wallet tetap gagal coba pastikan kembali bahwa nomor telepon yang diinput sudah valid.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.