Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Pengajuan Kredit KUR BRI Bisa Secara Online?

Beberapa hari yang lalu ada kerabat saya yang bertanya apakah proses pengajuan kredit KUR Bank BRI bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi BRImo atau situs web resminya?

Kredit Usaha Rakyat (sering disingkat: KUR) adalah salah satu program pemerintah Republik Indonesia yang berbentuk pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang disalurkan lewat perusahaan perbankan milik BUMN yang salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

pengajuan kur bri secara online

Kredit pinjaman KUR Bank BRI ini memberikan suku bunga pinjaman yang sangat rendah sekali jika kita bandingkan dengan suku bunga pinjaman di pembiayaan konversional lainnya.

Berhubung KUR ini merupakan salah satu profuk kredit produktif, maka syarat utamanya adalah calon debitur harus mempunyai kegiatan usaha dan wajib memiliki surat izin usaha atau surat keterangan usaha (SKU) dari pemerintah setempat.

Baik, kita kembali lagi ke pertanyaan di atas, ketika kamu akan mengajukan pinjaman KUR BRI kamu hanya bisa melakukannya dengan cara mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Jadi, untuk sekarang ini proses pengajuan kreditny belum bisa dilakukan secara online baik itu di aplikasi BRImo ataupun di website resmi milik Bank BRI.

Saat datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan pengajuan pinjaman, silakan kamu membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti e-KTP asli, kartu keluarga, surat keterangan usaha atau SKU dari desa atau dari pemerintah setempat.

Oiya, jika kamu merupakan nasabah bank BRI, jangan lupa untuk membawa dokumen rekening tabungan kamu juga, yaitu buku rekening tabungan dan juga kartu debit atau kartu ATM.

Ambil antrian customer service, dan nanti pihak customer service Bank BRI akan menjelaskan secara detail terkait kredit pinjaman KUR BRI. Selanjutnya, kamu akan sebagai calon debitur akan disuruh untuk mengisi formulir pengajuan kredit KUR dan harus dilengkapi dengan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Nantinya, formulir yang kamu isi dan dokumen yang kamu lampirkan akan di-review terlebih dahulu, dan pihak Bank BRI juga akan melakukan survei ke lapangan untuk melihat semua kegiatan usaha kamu.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.