Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengambil Kartu ATM BRI dari Rekening yang Dibuat Secara Online?

Beberapa hari yang lalu teman saya berhasil membuka rekening bank BRI secara online melalui website resminya. Setelahnya dia bertanya bagaimana cara mengambil buku tabungan dan kartu ATM dari rekening yang dia buka secara online tersebut? Dan apakah pengambilannya bebas bisa dilakukan di semua kantor cabang bank BRI mana saja?

cara ambil kartu atm dari rekening yang dibuat secara online

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau yang lebih kita kenal dengan sebutan bank BRI sampai saat ini terus menerus berinovasi untuk bisa memberikan kemudahan bagi semua masyarakat, dan terus berusaha memberikan kenyamanan bagi setiap nasabahnya.

Salah satu inovasinya adalah sekarang masyarakat bisa melakukan pembukaan rekening secara online tanpa harus mengantri di kantor cabang bank BRI terdekat, cukup mengisi formulir yang ada di website resminya ataupun di aplikasi BRI Mobile Banking (BRImo).

Teruntuk nasabah yang melakukan pembukaan rekening tabungan Bank BRI secara online, baik melalui website atau aplikasi BRImo, kemudian sudah melakukan aktivasi rekening dan mengisi saldo sebagai setoran awal pembukaan rekening. Maka, saat itu juga rekening tersebut sudah bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi.

Namun, masih ada keterbatasan yakni nasabah belum bisa melakukan transaksi secara real time di mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) ataupun di mesin EDC. Pasalnya, nasabah belum memiliki kartu ATM alias kartu debit.

Nah, buat kamu yang ingin segera mendapatkan kartu ATM BRI khusus bagi nasabah yang melakukan pembukaan rekening secara online, kamu bisa mengambilnya di kantor cabang bank BRI yang sebelumnya kamu pilih saat membuka rekening.

Oiya, untuk persyaratan dokumennya sendiri, kamu cukup membawa kartu identitas diri resmi yaitu KTP Elektronik.

Nanti di kantor cabang bank BRI, kamu akan disuruh untuk mengisi formulir untuk pembuatan kartu debit atau kartu ATM sekaligus membuat kode PIN yang berisikan 6 (enam) digit angka unik pilihan kamu sendiri.

Dan kamu tidak perlu bingung karena proses pembuatan dan proses aktivasi kartu debit tersebut sepenuhnya akan dibantu oleh customer service.

Kartu ATM Bank BRI yang sudah kamu buat di kantor cabang dan sudah berstatus aktif bisa langsung kamu gunakan untuk melakukan transaksi perbankan dimanapun, baik itu di mesin ATM atau di mesin EDC BRILink.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.