Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Restoran Chinese Food di Jakarta Terbaik Yang Wajib Dicoba

Chinese food atau makanan cina adalah hidangan yang populer di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal itu tidak lepas dari cita rasanya yang khas, bumbu beragam, aroma harum dan isian seafod melimpah. Apabila belum pernah mencoba salah satu menu andalannya, maka bisa mampir ke salah satu restoran chinese food di Jakarta yang recomended buat dipilih berikut. 

Di Jakarta sebenarnya ada banyak pilihan tempat makan yang menawarkan chinese food lezat dan menggugah selera. Mulai dari restoran mewah dengan interior khas, sampai tempat makan pinggir jalan. 

Kehadiran restoran chinese food di Jakarta terbaik siap membuat Anda merasa puas dalam menikmati hidangan khas Negeri Tirai Bambu. Supaya bisa menentukan pilihan dengan tepat, pastikan membaca review dibawah sampai habis.

Rekomendasi Restoran Chinese Food di Jakarta Terbaik

restoran chinese food

1. Leong Seng Seafood & Dimsum Restaurant

Ini dia restoran yang namanya sudah sangat familiar dikalangan pecinta seafood dan dimsum daerah Muara Karang, Jakarta Utara. Menu andalan yang bisa Anda nikmati di Leong Seng Seafood & Dimsum Restaurant adalah dimsum dengan isian daging lezat dan ketebalan kulitnya pas.

Terdapat berbagai macam menu chinese food yang siap untuk dinikmati. Resepnya sudah dipertahankan sejak dahulu, sehingga mampu memberikan cita rasa khas disetiap gigitan.

2. Wing Heng Pik

Wing Heng Pik adalah sebuah restoran chinese food yang sangat cocok untuk menikmati momen bersama keluarga, sembari ditemai hidangan lezat. Setiap akhir pekan tiba, tempat makan ini selalu ramai pengunjung.

Yang menjadi ciri khasnya adalah setiap menu makanan disajikan dalam porsi besar. Sehingga menjadi sangat tepat untuk makan beramai-ramai. Salah satu menu andalan yang wajib dicoba adalah dimsum.

Wing Heng Pik menawarkan 40 lebih varian dimsum kepada para pelanggan. Varian dimsum kukus yang menjadi favorit antara lain Siao Mai Babi, Hakau Udang, Ceker Ayam Asam Manism dan Bakpao Telur Asin.

Untuk penggemar dimsum versi kering, maka disediakan Kue Lobak Goreng, Lumpia Kulit Tahu, dan Bakpao Bakar menggugah selera. Bakpao Bakar ini memadukan antara tekstur smoky dan soggy di satu kudapan.

3. Jun Njan

Sebelum menjadi salah satu restoran chinese food di Jakarta yang besar dan memiliki banyak cabang, dahulunya Jun Njan adalah sebuah kedai di daerah Tanjung Priok. Rumah makan ini dirintis oleh warga china bernama Tjoek Foek Lin Wong Njan Tjhoe, pada tahun 1956.

Rumah makan legendaris yang sudah melayani lebih dari 50 tahun ini menawarkan saian seafood istimewa. Yaitu beraneka macam seafood yang dilengkapi bumbu khas oriental. Apabila malas datang ke restorannya, maka bisa memesan online.

Untuk mempertegas suasananya, Jun Njan menerapkan interior yang dihiasi oleh dekorasi oriental.

4. Lamian Palace

Tidak seperti restoran chinese food pada umumnya yang mengedepankan masakan laut dan dimsum, Lamian Palace dengan konsep berbeda. Restoran kali ini fokus pada menu mie khas Chinese Food yang dibanderol dengan harga ramah kantong.

Lamian Palace menjadi salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi oleh penggemar mie. Jika sudah menjelajahi semua resep mie khas nusantara, maka tidak ada salahnya mencicipi kelezatan mie khas China.

5. Li Feng by Mandarin Oriental

Hadir dengan konsep fine dining, membuat Li Feng by Mandarin Oriental, Jakarta selalu ramai pengunjung. Disini Anda dan keluarga bisa mencicipi masakan Chinese khas Cantonese yang berasal dari bagian selatan Cina.

Sehingga, disini ada banyak makanan lezat yang diolah dengan digoreng, dikukus, dan digoreng. Li Feng by Mandarin Oriental menyediakan pemesanan online, memudahkan Anda mencicipi setiap menu andalan dengan cepat.

Demikianlah lima rekomendasi restoran chinese food di Jakarta terbaik yang menarik buat dicoba. Sesuaikan pilihannya menurut menu masakan china yang disukai.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.